PSS Sleman Tatap Laga Berat Kontra PSIS Semarang

Latihan PSS Sleman
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi Purnomo

Sleman – PSS Sleman akan kembali melanjutkan kiprahnya di Liga 1 2023/24 dengan menjalani laga tandang ke Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu 3 Desember mendatang menghadapi PSIS Semarang

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Menjalani laga pekan ke-21, pelatih kepala PSS, Risto Vidakovic menyatakan telah mempersiapkan aspek teknis kepada para pemainnya di masa persiapan kali ini.

"Ada beberapa taktikal yang sudah kami persiapkan melawan PSIS,” ujar Risto Vidakovic dikutip dari ligaindonesiabaru.com, Kamis 30 Nov 2023.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Dengan melihat posisi PSIS yang ada di papan atas saat ini, pelatih berusia 51 tahun itu menegaskan timnya harus bekerja ekstra keras di laga nanti. 

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi
Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Sangat wajar tentunya karena peringkat PSIS memang jauh di atas skuat Super Elang Jawa. PSIS saat ini ada di peringkat ke-4 dengan 34 poin. Sedangkan PSS ada di peringkat ke-13 dengan nilai 23.

Pelatih berpaspor Spanyol ini juga tidak mau ambil risiko dalam mempersiapkan tim. Menghindari kelelahan setelah pertandingan, dia sengaja memberikan waktu istirahat kepada pemainnya pascalaga lawan PS Barito Putera pada Minggu 26 November lalu.

Mengenai evaluasi yang diberikan atas performa PSS di laga sebelumnya, Risto enggan membahasnya lebih dalam. 

"Sebenarnya masih terlalu dini untuk mengambil kesimpulan. Ini adalah proses yang membutuhkan waktu untuk mengubah rencana permainan. Tapi kami pasti akan sampai ke sana," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya