Persib Pastikan Lepas Tyronne del Pino dan Daisuke Sato

Persib Bandung menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

BANDUNG – Persib Bandung merekrut dua legiun asing untuk putaran kedua Liga 1 2023/2024. Kedua pemain ini adalah Kevin Ray Mendoza dan Stefano Beltrame.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Persib mendatangkan Kevin Mendoza untuk memperkuat posisi penjaga gawang. Sementara, Stefano Beltrame disiapkan untuk mengisi kekosongan lini tengah setelah kepergian Levy Madinda.

Kehadiran Kevin Mendoza dan Stefano Beltrame membuat Persib memiliki delapan stok pemain asing. Selain Kevin dan Stefano, Persib sebelumnya mempunyai Tyronne del Pino, Daisuke Sato, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Ciro Alves, dan David da Silva.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Pelatih Persib, Bojan Hodak, memastikan timnya tetap menggunakan enam pemain asing untuk mengarungi putaran kedua Liga 1. Artinya, ada dua pemain yang dicoret dari Skuad Maung Bandung. Pemain tersebut adalah Tyronne del Pino dan Daisuke Sato.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

"Tidak, kami hanya punya enam. Dua pemain keluar adalah Sato dan Tyronne, mereka harus pergi dengan status pinjaman," ujar Bojan di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu 29 November 2023.

Akan tetapi, pelatih berkebangsaan Kroasia ini belum mengetahui rencana Daisuke Sato dan Tyronne del Pino setelah hengkang dari Persib Bandung.

"Saya tidak tahu, mungkin ke Thailand atau mungkin menuju tempat lainnya, saya tidak tahu. Itu semua tergantung mereka," terangnya.

Sejauh ini, Tyronne masih terlihat berlatih dengan tim Persib di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung. Sedangkan, Sato mendapat libur tambahan selepas membela Timnas Filipina di ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Bisa dilihat hari ini semua pemain Tim Nasional absen. Karena setelah laga terakhir antara Timnas Indonesia dan Filipina, saya langsung memanggil mereka kembali untuk persiapan menghadapi Dewa," kata Bojan.

"Tetapi setelah itu, saya berjanji memberikan waktu mereka libur tiga hari karena sebelumnya mereka tidak punya banyak waktu libur. Edo, Klok, Sato dan juga Irianto tidak ada di sini karena saya memberi waktu libur bagi mereka," lanjutnya.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya