Pelatih Persib Bandung Pasrah Frets Butuan dan Putu Gede Hengkang

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Persib Bandung terpaksa melepas dua pemainnya Frets Butuan dan I Putu Gede di bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/2024. Hengkangnya kedua pemain ini karena adanya keterkaitan dengan urusan kedinasan.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Frets Butuan yang merupakan prajurit TNI aktif harus pindah tugas ke Kodam XVI/Pattimura. Sedangkan, Putu Gede mendapat panggilan dari Polri untuk kembali bermain di Bhayangkara FC.

Pelatih Persib, Bojan Hodak mengaku hanya bisa pasrah setelah mengetahui Frets dan Putu Gede hengkang karena urusan kedinasan. Menurutnya, kedua pemain ini merupakan pilar utama tim dalam setiap pertandingan di Liga 1.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

"Tidak ada yang mau kehilangan mereka, karena keduanya adalah pemain inti tapi ada permintaan bagi mereka dari kepolisian dan tentara, seperti Frets dipindahkan ke lokasi baru," kata Bojan kepada wartawan, Rabu 29 November 2023.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

"Karena itu, kami juga mengizinkan mereka untuk pindah. Tapi keduanya itu adalah pemain inti dan kami sebenarnya tidak ingin kehilangan mereka, tapi itu hal yang tidak bisa saya ubah," lanjutnya.

Untuk menggantikan posisi Putu Gede, pelatih asal Kroasia ini memutuskan untuk kembali menarik Henhen Herdiana dari Dewa United. Kembalinya Henhen diumumkan Persib melalui media sosial resminya.

"Kami membawa pulang Henhen dan itu sudah diumumkan hari ini jadi kalian sudah mendapat suatu kabar tambahan," terangnya.

Akan tetapi, dibalik kembalinya Henhen ada kesepakatan pinjam tukar antara Persib Bandung dengan Dewa United. Henhen kembali ke Persib dan Robi Darwis dipinjamkan ke Dewa United.

Henhen merupakan produk pembinaan Diklat Persib. Pemain berposisi sebagai bek kanan itu memulai karier profesionalnya bersama Persib pada pertandingan melawan PSM Makassar pada gelaran Piala Presiden 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya