Tukar Guling Persib Bandung dan Dewa United: Henhen Kembali, Robi Darwis Dipinjamkan

Pemain Persib Bandung, Henhen Herdiana
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Persib Bandung mendapat amunisi baru untuk putaran kedua Liga 1 2023/2024. Tim berjuluk Maung Bandung ini resmi memulangkan Henhen Herdiana dari Dewa United.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

Persib mengumumkan kembalinya Henhen melalui media sosial resminya. Pemain berusia 28 tahun ini sebelumnya dipinjamkan Persib ke Dewa dengan durasi satu tahun. Namun, ada faktor lain yang membuat Persib menarik kembali Henhen di paruh musim Liga 1.

Persib diketahui membutuhkan bek kanan setelah kepergian I Putu Gede Juni Antara ke Bhayangkara FC. I Putu Gede dilepas karena ada panggilan tugas dari kepolisian sehingga harus bermain di Bhayangkara FC. 

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Akan tetapi, di balik kembalinya Henhen ada kesepakatan tukar guling antara Persib Bandung dengan Dewa United. Henhen kembali ke Persib dan Robi Darwis dilepas ke Dewa United.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

"Klub menyampaikan selamat datang kembali kepada Henhen Herdiana. Henhen akan kembali bermain untuk Persib di putaran kedua Liga 1 2023/2024," kata Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Henhen merupakan produk pembinaan Diklat Persib. Pemain berposisi sebagai bek kanan itu memulai karier profesionalnya bersama Persib pada pertandingan melawan PSM Makassar pada gelaran Piala Presiden 2017.

Sejak mengawali debut di Liga 1 2017, Henhen sudah 89 kali memperkuat Persib di kompetisi resmi.

Dewa United mengizinkan Henhen kembali ke Persib dengan syarat mereka bisa mendapatkan Robi Darwis karena tim pelatihnya membutuhkan pemain di posisi gelandang.

Persib Bandung pinjamkan Robi Darwis ke Dewa United

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Untuk memberikan kesempatan kepada Robi mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak dan mengembangkan kariernya, Persib mengizinkan Robi dipinjamkan selama sisa musim ini ke Dewa United.

Hingga pekan ke-19, Robi memang baru tampil dalam 7 pertandingan bersama Persib, karena ia harus bersaing dengn pemain lain di posisi yang sama.

"Ini kesempatan yang sangat baik untuk Robi Darwis untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain, pengalaman dan tentunya untuk mengembangkan kemampuannya, dan kembali ke Persib di musim depan. Semoga sukses, Robi," ujar Teddy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya