Persija, Klub Tersukses di Indonesia Ulang Tahun ke-95

Persija Jakarta ulang tahun ke-95
Sumber :
  • Persija

VIVA – Selasa, 28 Oktober 2023, menjadi momen istimewa bagi Persija Jakarta. Klub tersukses dengan raihan 11 gelar Liga Indonesia ini merayakan hari jadi ke-95.

5 Potret Keharmonisan Keluarga Shin Tae-yong dan Istri Cantiknya yang Bak Artis Korea

Seremonial dalam mensyukuri perjalanan panjang 95 tahun itu berlangsung di Cinepolis SPARK, Jakarta Pusat, Selasa 28 November 2023.

Manajemen mengusung tema FIGHTIN95PIRIT dalam merayakan HUT Persija tahun ini. Tema tersebut menjadi representatif dari tekad keluarga besar Macan Kemayoran untuk terus bersemangat berjuang dalam mengarungi ketatnya persaingan di sepak bola Tanah Air. 

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Rangkaian acara dimulai dari agenda santunan di Yayasan Yatim Piatu Rasulullah SAW di Jl. Petojo Binatu Raya, Jakarta Pusat. Kemudian disambung dengan Workshop Photography of Persija di Cinepolis SPARK. 

Agenda selanjutnya adalah inti acara, seremonial potong tumpeng dalam mensyukuri HUT Persija ke-95. Mamanjemen, tim pelatih, ofisial, para pemain, the Jakmania, pihak sponsor, legenda Persija, hingga awak media melantunkan doa untuk kebaikan Persija. Terakhir ada sesi Meet and Greet bersama striker anyar Persija, Gustavo Almeida. 

Minta Maaf Buat Kekalahan Indonesia, Jerome Polin: Besok-besok Bakal Dukung Tim Lawan

“Kami tentunya sangat bersyukur atas kebaikan Tuhan kepada Persija hingga 95 tahun ini. Kami sadar Persija memiliki tanggung jawab besar kepada keluarga sepak bola Indonesia. Di usia saat ini, Persija terus mengembangkan industri sepak bola yang tidak hanya terfokus pada segala hal seputar lapangan hijau, tapi juga pengembangan roda bisnis yang melibatkan suporter setia kami, the Jakmania. Serta tidak lupa untuk terus berkontribusi pada tim nasional Indonesia serta pengembangan pembinaan kelompok umur,” kata Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto.

Di sisi lain, Presiden Persija, Mohamad Prapanca, menekankan bahwa di usia saat ini Macan Kemayoran memiliki tekad membara untuk melewati segala rintangan.

“Dirgahayu Persija Jakarta yang ke-95. Semoga Persija tetap menjadi simbol pemersatu dan perjuangan masyarakat Jakarta. Dengan Fightin95pirit, kami akan terus bergerak maju menerjang segala halangan dan rintangan, untuk meraih prestasi yang lebih baik,” ujar Prapanca.

Harapan senada diutarakan oleh legenda pemilik gelar Top Skor 1999/2000 dan Pemain Terbaik 2001, Bambang Pamungkas.

“Usia yang tak muda, 95 tahun. Tentu perjalanan 95 tahun Persija sudah diisi dengan banyak sejarah yang tecipta. Begitu banyak cerita yang membanggakan maupun yang menyedihkan. Tapi lebih dari pada itu, Persija adalah bagian yang tak bisa dipisahkan dari sepak bola Indonesia. Semoga di usia 95 tahun ini Persija semakin baik dan sukses. Tak hanya dari segi penampilan di dalam lapangan, tapi juga dalam pengelolaan tim. Semoga selalu bisa menjadi tim kebanggaan masyarakat Jakarta dan Jakmania,” kata Bambang.

Persija mengucapkan terima kasih kepada Cinepolis, Indomie, Indomilk, dan Kuku Bima yang telah berkomitmen menyukseskan acara HUT Persija. Begitu juga untuk para peserta Workshop Photography untuk kehadirannya.

Selamat ulang tahun, Persija!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya