Penugasan Sebagai TNI AD Jadi Sebab Frets Butuan Undur Diri dari Persib Bandung

Frets Butuan mencetak gol untuk Persib Bandung
Sumber :
  • Persib

Bandung – Kabar mengejutkan datang dari Persib Bandung. Tim berjuluk Maung Bandung secara resmi berpisah dengan penyerang sayap andalannya, Frets Butuan di bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/2024.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Frets Butuan harus meninggalkan Persib karena urusan kedinasan. Pemain berusia 27 tahun tersebut berstatus prajurit aktif.

Persib menyetujui permohonan Frets Butuan mengundurkan diri berkaitan dengan penugasan barunya ke Kodam XVI/Pattimura dan pertimbangan alasan keluarga.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Winger Persib Bandung, Frets Butuan

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Karena itu, ikatan kerja sama Persib dan Frets pun dinyatakan berakhir pada pertengahan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 ini. Frets sebelumnya absen saat Persib melawan Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu 26 November 2023.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Deputi Chief Executive Officer, PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menjelaskan, karena pindah tugas ke Kodam XVI/Pattimura, sejak pertengahan November 2023, Frets sudah tidak bergabung dalam sesi latihan Persib.

"Karena pemindahtugasan tersebut, Frets mengajukan permohonan mengundurkan diri dari Persib. Karena masih ingin melanjutkan karier sepakbolanya, Frets mencari klub di tempat dia bertugas," jelas Teddy.

Winger Persib Bandung, Frets Butuan

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

Pemain bernomor punggung 21 tersebut bergabung dengan Persib di kompetisi Liga 1 2019 dari PSMS Medan. Selama lima musim berseragam Maung Bandung, Frets telah tampil dalam 90 pertandingan kompetisi dengan sumbangan 11 gol.

Terakhir, Frets tampil pada pertandingan kandang Persib melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 11 November 2023 lalu. Dalam laga tersebut kedua tim bermain imbang 1-1.

Atas kontribusinya selama lima musim, atas nama Persib, Teddy menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih. "Hatur nuhun, Frets," ucapnya.

Setelah resmi berpisah dengan Skuad Persib, Frets Butuan dikabarkan bergabung dengan klub Liga 2, Malut United FC. Kabar tersebut muncul setelah surat pelepasan Frets Butuan dari Persib ke manajemen Malut United beredar di media sosial. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya