Menang Tipis Lawan PSDS, Pelatih PSMS Medan Belum Puas

Pemain PSMS Medan rayakan gol Ikhsan Pratama
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Deli Serdang – Gol semata wayang Ikhsan Pratama di menit ke-37 mengantarkan PSMS Medan memetik kemenangan di markas PSDS Deli Serdang 1-0 dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Baharoeddin Siregar, Kabupaten Deli Serdang, Senin sore, 27 November 2023.

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki

Usai pertandingan, Pelatih Kepala PSMS Medan, Miftahudin Mukson mengaku kurang puas dengan permainan anak asuh itu. Dari pertandingan ini, banyak catatan evaluasi untuk performa skuad besutannya pada pertandingan tersebut.

"Syukur Alhamdulillah, hari ini kami dapat poin tiga tapi dengan banyak catatan ya. Saya appreciate ke pemain, pemain sudah kerja keras dengan cuaca yang lumayan (panas)," kata Miftahudin kepada wartawan.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Dalam laga selanjutnya, Semen Padang dan PSPS Riau berikutnya, PSMS akan bermarkas di Stadion Baharoeddin Siregar. Karena, Stadion Teladan sebagai markas ayam kinantan sedang dilakukan renovasi.

"Tapi inilah kita, bermain di cuaca yang sama, mudah-mudahan nanti kami makin cepat untuk aklimatisasi stadion ini karena pertandingan berikutnya kami (home), mudah-mudahan nanti hasilnya lebih baik lagi," sebut Miftahudin.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Duel PSDS Deli Serdang vs PSMS Medan

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Sekadar informasi, menghadapi PSDS merupakan kali kedua bagi PSMS bertanding di Stadion Baharoeddin musim ini setelah laga perdana musim ini bertandang ke tempat yang sama menghadapi Sada Sumut FC.

"Pasti (cuaca) berpengaruh ya, berpengaruh besar. Kita kalau main dalam kondisi panas (berpengaruh), sama halnya yang dirasakan PSDS walaupun PSDS sudah sangat familiar di stadion ini. Tim ini kan baru pertama kali main di sini (sejak PSMS dipimpin Miftah). Hari ini kami banyak dapat pelajaran, aklimatisasi lebih baik lagi untuk pertandingan ke depannya," ucap coach Miftah.

Di sisi lain, terkait performa striker PSMS Kolumbia, Jose valencia yang kurang bersinar, Miftahudin mengaku heran. Menurutnya, performa Java, sapaan Jose Valencia, jauh jika dibandingkan waktu latihan.

"Soal Jose Valencia, kadang-kadang begitu di latihan oke, tapi begitu match saya juga nggak tahu. Saya juga tak bisa kontrol, dia tadi malam kenapa. Mungkin ada persoalan apa nanti saya akan dalami lagi. Mudah-mudahan tidak ada kendala yang berarti sehingga dia nanti di next match bisa lebih baik lagi," ucapnya.

Menanggapi aksi penyelamatan kiper Abdul Rochim yang membuatnya terjatuh dengan pendaratan cukup buruk, Coach Miftah menyebut kondisi Rochim baik-baik saja. "Mudah-mudahan tidak apa-apa, tadi saya tanya dokter hanya memar, lapangan keras, mudah-mudahn tidak apa-apa," kata dia.

Sementara itu, pemain PSMS, Derry Rachman menilai, pertandingan selanjutnya harus lebih baik lagi dibanding menghadapi PSDS tadi.  

"Alhamdulillah kita mendapat tren positif dengan hasil ini. Tapi tak membuat kita berpuas diri karena masih banyak pertandingan selanjutnya. Kita akan bersama untuk menjaga soliditas, kekompakan kami untuk memperbaiki kesalahan kami di pertandingan tadi," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya