Rusuh Saat Dewa United Vs Persib Bandung, 8 Polisi dan 4 Suporter Luka-luka

Kerusuhan usai Dewa United vs Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA/Sherly

Tangerang – Bentrokan antara suporter dan petugas kepolisian terjadi di Stadion Sport Center, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu 26 November 2023, malam saat Liga 1 Dewa United vs Persib Bandung

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Kasi Humas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) Iptu Wendi Afrianto mengatakan, dalam insiden itu sebanyak 8 petugas Polres Tangsel dan 4 suporter mengalami luka-luka.

"Betul, terjadi bentrokan tadi malam dan adanya korban luka baik dari pihak kepolisian dan suporter," katanya, Senin, 27 November 2023. 

Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

Di mana, bentrokan itu dipicu pertandingan yang diselenggarakan tanpa adanya penonton. Sementara para suporter terutama yang mendukung Persib sudah datang jauh dari Bandung. 

Sehingga, terjadi adu mulut antara suporter dengan petugas kepolisian yang memasang barikade di depan gerbang stadion. Karena suporter tetap tidak diperbolehkan masuk, akhirnya terjadi aksi lempar batu ke aparat. 

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Duel Dewa United vs Persib Bandung

Photo :
  • IG: Dewa United

"Kericuhan antara suporter dengan pihak keamanan berawal ketika ratusan suporter ingin masuk ke stadion namun tidak diperbolehkan, dimana sebelumnya pihak Panpel telah mengumumkan bahwa pertandingan digelar tanpa penonton away dalam hal ini suporter Persib" ujarnya. 

Kini, petugas tengah melakukan proses mediasi antara perwakilan suporter Persib dengan pihak panitia pelaksana terkait suporter yang diluar memaksa masuk dengan mendobrak dan merusak pagar depan stadion Indomilk Arena. 

"Sedang mediasi, soal pengrusakan dan  melakukan pelemparan batu serta botol kaca kepada pihak keamanan sehingga dilakukan tindakan tegas terukur untuk membubarkan massa," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya