Bukan Sekadar Derbi, Persik Kediri Siap Habisi Arema FC

Pemain Persik Kediri merayakan gol.
Sumber :
  • Instagram/@persikfcofficial

BaliPersik Kediri melakoni laga tandang pekan ke-20 Liga 1 2023/24 kontra Arema FC. Laga bertajuk Derbi Jatim ini akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Senin sore 27 November.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Dengan persiapan yang cukup matang meski jeda kompetisi selama 2 minggu, pelatih Persik Marcelo Rospide mengatakan laga ini begitu penting, bukan hanya sekadar derbi.

Laga yang mempertaruhkan gengsi sesama tim Jawa Timur, ia memprediksi laga akan berjalan sulit karena kedua tim sama-sama ingin menang.

Ditunjuk Jadi Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro: Seperti Kembali ke Rumah

“Saya respek dengan Arema yang penampilannya terus membaik setelah melakukan perombakan baik pelatih dan pemain,” kata pelatih asal Brasil ini dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

“Saya perkirakan laga akan sulit karena Arema FC tentu pasti ingin menang. Tapi saya sudah menargetkan tim dapat meraih poin,” imbuhnya.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide

Photo :
  • Instagram @persikfcofficial

Meskipun saat ini tim berjuluk Singo Edan itu baru saja kehilangan pemainnya, Gustavo Almeida yang bergabung ke Persija Jakarta, kasat mata Marcelo Rospide melihat sedikit lebih ringan karena top skor pemain pencetak gol terbanyak kedua Liga 1 itu mampu bermain luar biasa musim ini.

“Tetapi saya sudah mencari tahu pemain pengganti yang didatangkan Arema di bursa tranfer ini,” ujar pelatih berusia 52 tahun itu.

“Menurut saya pelatih yang didatangkan juga memiliki kualitas sangat baik. Arema juga masih punya Ariel Lucero dan Dedik yang sangat merepotkan. Saya lebih fokus ke tim Arema daripada individu pemain,” tambahnya.

Dengan tambahan poin dari pekan ke-20 ini tim berjuluk Macan Putih akan naik ke posisi ke-7 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24. Saat ini tim Persik berada di posisi ke-8 dengan perolehan 26 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya