Faktor yang Bikin Arema FC Optimistis Sanggup Bungkam Persik

Pelatih Arema FC, Fernando Valente
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

MALANG – Arema FC akan melakoni laga derby Jawa Timur melawan Persik Kediri. Duel antara Singo Edan melawan Macan Putih akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin, 27 November 2023.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Pelatih Arema FC, Fernando Valente menegaskan bahwa skuat asuhanya sudah siap 100 persen menghadapi pertandingan melawan Persik. Dia menyebut, bahwa semua pemain menyadari tugas di putaran kedua ini adalah meraih poin sebanyak-banyaknya agar keluar dari zona degradasi. 

"Kita punya waktu 2 Minggu untuk mempersiapkan pertandingan ini. Kita sudah melakukan persiapan yang bagus bekerja keras. Seluruh anggota tim sudah paham apa yang harus kita lakukan di putaran kedua ini," kata Valente, Minggu, 26 November 2023. 

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Pelatih berusia 64 tahun ini meminta para pemain fokus dengan laga yang ada di depan mata. Dia mengklaim telah memperbaiki kelemahan Arema FC di jeda kompetisi beberapa waktu lalu. Saat ini waktunya untuk membuktikan kerja keras tim selama latihan.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

"Tentu saja kita fokus untuk pertandingan ini. Kita sudah mulai mendetailkan apa kekurangan kita selama latihan. Kita punya waktu untuk memperbaiki kekurangan kita. Ini adalah kesempatan kita untuk membuktikan kemampuan kita," ujar Valente.

Valente menyadari Persik bukanlah lawan yang mudah dikalahkan. Pertama dia meminta para pemain untuk menaruh rasa hormat pada lawan. Lebih penting dari itu, pemain Arema FC diminta untuk tampil habis-habisan meraih kemenangan. 

"Kita tahu Persik adalah tim yang kuat dia punya banyak pemain bagus dan ada perubahan di sekuatnya. Saya sudah berbicara dengan para pemain bahwa kita harus menaruh hormat kepada pemain lawan. Dan ini saatnya kita mencoba perubahan kita ini adalah saatnya kita untuk mendapatkan poin," tutur Valente. 

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya