Persis Solo Bakal Bikin Pemuncak Klasemen Liga 1 Gigit Jari di Markas Sendiri

Selebrasi pemain Persis Solo
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Samarinda Persis Solo akan menjalani laga pekan ke-20 Liga 1 2023/24 kontra Borneo FC Samarinda di Stadion Segiri, Samarinda, Senin 27 November kick-off pukul 19.00 WIB. Bertandang melawan sang pemuncak klasemen sementara saat ini, Laskar Sambernyawa membawa misi untuk dapat mencuri poin.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Pelatih Persis, Leonardo Medina mengaku telah melakukan persiapan taktikal cukup untuk menghadapi Pesut Etam.

Dan meski mampu meraih kemenangan pada laga putaran pertama lalu di Stadion Manahan Solo, namun dia yakin situasi kali ini bakal lebih sulit.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Pada putaran pertama lalu, Persis berhasil menang 2-1 atas Borneo FC lewat gol yang dicetak oleh Fernando Rodriguez dan Ramadhan Sananta. Sedangkan gol balasan Borneo FC dicetak oleh Leo Lelis.

“Pada perjumpaan pertama musim ini kita berhasil menang melawan Borneo FC, namun situasi pertandingan kali ini pasti berbeda. Kita melakukan persiapan dengan baik karena mereka adalah tim yang sangat kuat,” ujar Leonardo Medina dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina

Photo :
  • Instagram @persisofficial

Dia juga mengatakan bahwa Persis bakal fight untuk dapat membawa pulang poin dari Samarinda. “Kita membutuhkan poin, dan harus bekerja keras dan melakukan persiapan dengan sangat baik,” dia menegaskan.

Pelatih asal Meksiko itu juga memiliki motivasi tinggi untuk memenangkan laga tandang kali ini untuk dapat meningkatkan semangat juang tim.

“Motivasi kita adalah memenangkan laga tandang. Jika kita berhasil menang di sini, tentu hal tersebut akan menjadi tambahan semangat tinggi untuk kita,” ucap Leonardo.

Di sisi lain, pemain Persis, Gavin Kwan Adsit juga memastikan bahwa persiapan timnya sudah sangat baik dengan atmosfer pemain yang solid.

“Kita sudah melakukan persiapan dengan cukup lama karena jeda kompetisi. Atmosfer tim juga sangat baik, semua dalam keadaan yang solid dan sangat semangat untuk menghadapi pertandingan lawan Borneo FC,” kata Gavin Kwan.

Dia juga memastikan menghadapi sang lawan yang adalah pemuncak klasemen saat ini, Persis juga sudah siap tempur.

"Saya pikir kita sudah sangat siap untuk menghadapi Borneo FC yang sekarang berada di puncak klasemen,” pungkasnya.

Pada klasemen sementara saat ini, Persis ada di peringkat ke-12 dengan 24 poin, Sedangkan Borneo FC yang ada di puncak klasemen mengumpulkan 41 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya