Arema FC Dapat Suntikan Dana dari Pertamina

Logo Pertamina terpasang di jersey belakang Arema FC.
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

Malang – Usai diterpa isu krisis finansial dalam beberapa bulan terakhir, Arema FC perlahan bisa bernafas lega usai mendapat suntikan dana dari Pertamina sebagai sponsor baru. 

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu secara resmi telah menjalin kerjasama dengan manajemen Singo Edan. Meski kerja sama berjalan di tengah musim, setidaknya kucuran dana sponsor bisa digunakan untuk operasional tim. 

Manager bisnis Arema FC, Munif Bagaskara Wakid mengatakan, kerjasama akhirnya terjalin setelah kedua belah pihak merasa saling diuntungkan. Namun, manajemen tidak menjelaskan secara detail nilai kontrak kerjasama antara Arema FC dan Pertamina. 

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

"Alhamdulillah akhirnya secara resmi Arema FC menjalin kerjasama dengan Pertamina. Ini dilakukan setelah melalui diskusi dan pembicaraan mengenai apa saja potensi-potensi yang bisa menjadi nilai lebih dari kerjasama antara kedua pihak," kata Munif, Rabu, 29 November 2023. 

Duel Arema FC vs Persik Kediri

Photo :
  • VIVA/Uki Rama
Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Logo pertamina sendiri sudah terpasang di jersey Arema FC bagian belakang di bawah nomor punggung sejak pekan ke-20 Liga 1. Laga melawan Persik Kediri di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin, 27 November 2023 lalu menjadi debut logo pertamina nampang di jersey Singo Edan. 

"Tentu ada nilai (kontrak) dari kerjasama ini. Namun yang perlu digarisbawahi bahwa kerjasama ini adalah sebuah kolaborasi dari dua industri yang berbeda namun memiliki semangat yang sama," ujar Munif. 

Musim ini kebutuhan Arema FC cukup besar. Arema FC harus berkandang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Sementara sumber pemasukan mereka sangat minim. Sebab, setiap laga kandang selalu sepi penonton. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya