Jelang Laga Membara, PSMS Medan Tebar Ancaman untuk Semen Padang FC

PSMS Medan saat menjalani sesi latihan
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

Sumut – PSMS Medan siap menaklukkan Semen Padang FC di laga kandang di Stadion Baharoeddin Siregar, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang, Jumat sore, 1 Desember 2023.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Dalam laga ini, ayam kinantan harus pindah markas dari Stadion Teladan, Kota Medan. Karena, sedang dilakukan renovasi oleh Kementerian PUPR. Meski berstatus sebagai tim tuan rumah, PSMS harus mampu mengamankan 3 poin.

Di mana, Guntur Triaji dkk memiliki keuntungan dengan berbekal tren positif, setelah pekan sebelumnya berhasil menaklukan tuan rumah PSDS Deli Serdang 0-1 di depan publik setianya.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Sementara itu, Semen Padang juga bukan lawan mudah untuk ditaklukan. Anak asuh Delfi Adri ini merupakan grup tersubur Liga 2 Grup 1 dengan jumlah melesakkan 18 gol dan kemasukan 7 gol. 

Bahkan pemain asingnya Kenneth Ngwoke menyandang status topskor sementara Liga 2 dengan mengoleksi 8 gol dari 7 penampilannya. 

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

PSMS Medan saat menjalani sesi latihan

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra

Ditambah lagi, Kabau Sirah julukan Semen Padang akan bermain tanpa beban setelah memastikan langkahnya lolos ke babak 12 dengan mengumpulkan 18 poin atas 6 kemenangan dan dua hasil imbang dari 9 laga yang telah dilakoninya.

"Persiapan seperti biasa sudah semaksimal mungkin, kami juga harus berhitung jarak laga antara PSDS ke Semen Padang sangat dekat," kata Pelatih Kepala PSMS, Miftahudin Mukson, dalam jumpa pers menjelang pertandingan, di Kota Medan, Kamis 30 November 2023.

Sang arsitek Miftahuddin mengaku telah mempersiapkan semuanya dengan matang di tengah recovery yang terbilang minim.

"Untuk program ini tidak ideal, tapi kami punya pengalaman beberapa kali dengan program yang tidak ideal ini dan kami berharap kebugaran pemain tetap terjaga dan kita bisa main maksimal. Kami juga berharap mohon doa dan suportnya semaksimal mungkin sehingga pemain kami bisa maksimal sesuai karakter main PSMS," jelasnya. 

Disinggung bermain di Stadion Baharoeddin Siregar kala menjamu lawannya nanti, Miftah sapaan akrabnya itu mengaku tak terganggu. 

"Mudah-mudahan kami bisa maksimal. Walau kemarin kita juga bukan tuan rumah menghadapi PSDS. Itu bagian dari adaptasi di awal dan setelah itu kami latihan di sana sampai hari ini kita official trainning (OT) di sana. Mudah-mudahan cuaca nanti tidak banyak perbedaan sehingga pemain tetap nyaman dan bisa main di sana," harapnya.

Menjawab Jose Valencia bakal masuk starting eleven atau dicadangkan setelah bermain kurang maksimal pada laga kontra PSDS, Miftah tak ingin berspekulasi.

"Pemain yang paling siap saya lihat nanti saat official trainning sore ini akan kami mainkan di awal mudah-mudahan semua pemain tidak ada kendala dan starting eleven kita tetap terjaga dan itu menjadi kekuatan tersendiri," ungkap Miftah sembari mengaku siap bertanding di darat, udara dan laut kala menjawab perihal cuaca ideal bagi timnya. 

Sebelum mengakhiri, Miftah mengaku akan mencurahkan semua tenaga dan pikirannya agar bisa menaklukan Semen Padang sebagai tim pemuncak dengan riwayat pertandingan cukup baik sepanjang perjalanan kompetisi Liga 2 musim ini. 

"Kita yang berada di peringkat tiga dan mereka peringkat satu, ini challenge buat kita semua di bagian klub, baik saya sebagai pelatih maupun pemain. Biasanya tim kami bermain terbuka akan enak bagi kami dan main tertutup akan ada kendala tapi bukan kendala berarti artinya kami akan berusaha untuk menciptakan gol terlebih dahulu," katanya mengakhiri.

Hal senada juga disampaikan pemain PSMS, Guntur Triaji. Dirinya mengaku sangat siap menatap laga krusial tersebut.

"Untuk kami para pemain dalam kondisi yang sangat baik dan siap untuk bertanding besok. Apalagi kita dalam trend positif setelah pertandingan kemarin menghadapi PSDS kita menang. Walaupun dengan recovery sangat sedikit tapi kita sudah sangat siap menatap pertandingan besok untuk meraih tiga poin dan menghantarkan kita ke babak 12 besar," ujarnya yakin.

Guntur menyahuti jika mereka siap bermain di mana saja. Pihaknya, memang tidak main di Stadion Teladan. Tapi, para pemain siap dimanapun medannya saya rasa gak masalah. Pakam juga letaknya gak jauh dengan Teladan. 

"Insya Allah besok mudah-mudahan suporter fanatik kita tetap mendukung sebagai tambahan energi bagi kita," kata Guntur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya