Pelita Jaya Harap-harap Cemas ke Playoff ISL

ilustrasi pelita jaya
Sumber :

VIVAnews - Jadwal pertandingan dan tim mana yang berhak tampil di playoff Liga Super Indonesia (ISL) belum resmi diumumkan PT Liga Indonesia. Tapi, Pelita Jaya terus melakukan persiapan.

Usai gagal di babak 8 besar Piala Indonesia, para pemain Pelita diliburkan selama dua hari. Menurut rencana M Ridwan dan kawan-kawan akan kembali berpeluh keringat di lapangan Sawangan, Bogor, hari ini Jumat 23 Juli 2010.

"Memang belum ada penjelasan resmi dari PT Liga soal jadwal pertandingan maupun tim yang berhak tampil di playoff. Meski demikian, kami tetap melakukan persiapan. Siapa tahu kesempatan emas itu ada pada Pelita," terang Jajang Nurjaman, arsitek Pelita pada GOSport.

Informasi yang didapat Jajang, pertandingan playoff akan diselenggarakan di Stadion Jatidiri, Semarang pada 9 Agustus mendatang. "Untuk itulah, saya langsung intruksikan agar latihan dilakukan kembali. Saya juga minta semua
pemain hadir. Di samping persiapan menghadapi playoff, juga sebagai ancang-ancang menyongsong kompetisi berikutnya."

Prabowo Gandeng PKB dan Nasdem, Gibran: Ini Bukan Meninggalkan PDIP

Ditentukan Persik vs Persebaya

Jika melihat klasemen terakhir ISL, Pelita berada di peringkat 15. Dengan posisi tersebut, maka Pelita berhak tampil di pertandingan playoff menghadapi Persiran Raja Ampat, peringkat 4 Divisi Utama.

Namun, situasi itu bisa berubah karena masih ada satu sisa pertandingan antara Persebaya Surabaya menghadapi Persik Kediri. Laga kedua tim asal Jawa Timur tersebut akan dilakukan pada 5 Agustus di Kediri.

Jika Persik mampu menang di atas enam gol, maka mereka akan menggeser posisi Pelita. Situasi yang sulit terjadi walau main di kandang sendiri mengingat kekuatan tim Bajul Ijo yang tidak jauh dari tim Macan Putih.

Sebaliknya, jika Persebaya bisa menang tiga gol tanpa balas, maka pasukan Rudy Keeltjes yang berhak tampil di playoff. Itu pula sebabnya, kini The Young Guns menanti dengan harap-harap cemas.

Soal kegagalan Pelita mengatasi Persipura Jayapura di pentas Piala Indonesia, Jajang tak mau bicara panjang lebar. Ia juga tak mau bicara soal pembayaran gaji dan kontrak yang belum selesai.

Rumornya, kegagalan tersebut tidak lepas dari pembayaran gaji yang terlambat dan pembayaran kontrak yang belum tuntas. Rumornya, bahkan masih ada pemain yang baru menerima Rp 10 juta dari nilai kontrak yang sudah disepakati.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

"Saya tak berhak untuk bicara soal itu. Tapi, saya pikir kegagalan Pelita tidak ada kaitannya dengan pembayaran gaji," Jajang menambahkan.

Laporan: Daniel Siahaan/GOSport

Dak Galbi

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Asia, dengan kekayaan budaya dan ragam kuliner yang mengagumkan, merupakan destinasi impian bagi banyak pelancong. Namun, ada negara yang tidak ramah vegetarian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024