Justin Hubner 2 Kali Bikin Kesalahan, Timnas Indonesia Kalah Telak dari Libya

Indonesia vs Libya
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Timnas Indonesia menjalani uji coba melawan Timnas Libya di Mardan Stadium, Turki pada Selasa malam WIB 2 Januari 2024. Marc Klok dan kawan-kawan menelan kekalahan dengan skor 0-4.

Erick Thohir: Timnas Indonesia Punya Generasi Emas

Mengawali pertandingan, para pemain Timnas Indonesia coba bermain agresif. Mereka menerapkan pressing ketat saat pemain Timnas Libya menguasai bola.

Peluang didapatkan oleh Indonesia di menit-menit awal babak pertama. Salah satunya dari tendangan Saddil Ramdani yang masih bisa ditepis oleh kiper Libya, Murad Alwuheeshi.

Terpopuler: Pengakuan Mengejutkan Shin Tae-yong, Pertemuan Justin Hubner dan Zahra

Indonesia vs Libya

Photo :
  • PSSI

Libya meladeninya dengan bermain tenang. Mereka coba lebih lama dalam menguasai bola, tapi begitu ada kesempatan, umpan panjang ke sisi sayap jadi pilihan.

Timnas Indonesia U-23 Banjir Ucapan Terima Kasih dari Netizen

Beberapa kali Libya mampu memberi tekanan ke pertahanan Indonesia. Sebaliknya, sulit bagi Skuad Garuda untuk mendapat peluang, karena lawan menjalani transisi dari menyerang ke bertahan dengan baik.

Gawang Indonesia yang dikawal oleh Syahrul Trisna Fadillah kebobolan ketika pertandingan memasuki menit 25. Penyerang Libya, Ahmed Ekrawa yang mengukir namanya di papan skor.

Indonesia vs Libya

Photo :
  • PSSI

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong melakukan banyak pergantian pemain di babak kedua, cuma Syahrul Trisna yang bertahan. Susunan pemain yang membuat permainan Skuad Garuda menjadi lebih agresif.

Lima menit babak kedua berjalan, Indonesia mendapat peluang emas. Witan Sulaeman melepaskan umpan silang mendatar kepada Adam Alis yang diteruskan dengan tendangan terukur. Sayang bola masih mengenai tiang gawang Libya.

Libya bisa keluar dari tekanan Indonesia. Ketika pertandingan memasuki menit 58, mereka berhasil membobol gawang Syahrul Trisna untuk kedua kalinya.

Ini diawali kesalahan Justin Hubner yang hendak melepaskan operan. Bola bisa dikuasai oleh pemain Libya, lalu diberikan kepada Omar Alkhoja yang berada di dalam kotak penalti dan langsung melepaskan tendangan terukur.

Justin Hubner kembali membuat kesalahan fatal ketika pertandingan sudah memasuki menit 90. Bola yang hendak dia passing kepada Jordi Amat bisa dicuri pemain Libya dan langsung menceploskannya ke dalam gawang Indonesia.

Cuma berselang sekira dua menit, gawang Indonesia bobol untuk keempat kalinya. Pemain Libya yang mencuri bola dari tengah lapangan menyarangkan bola ke dalam gawang Syahrul Trisna lewat tendangan jarak jauh.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia: Syahrul Trisna Fadillah; Wahyu Prasetyo (Jordi Amat 46'), Rizky Ridho (Justin Hubner 46'), Pratama Arhan (Edo Febriansah 46'), Yacob Sayuri (Adam Alis 46'), Ricky Kambuaya (Egy Maulana Vikri 46'), Marc Klok (Ivar Jenner 46'), Rafael Struick (Ramadhan Sananta 46'), Dimas Drajad (Marselino Ferdinand 46'), Dendy Sulistyawan (Hokky Caraka 46') (Arkhan Fikri 89'), Saddil Ramdani (Witan Sulaeman 46').

Timnas Libya: Murad Alwuheeshi (Asiyil Almiqasbi 60'); Ali Almusrati (Muhsin El Awgalli 76'), Osamah Alsureet, Ahmeed Fakrounshaalah, Osama Elsharimi (Husayn Taqtaq 60'), Daniel Elfadli, Omar Alkhoja (Faraj Ghaydhan 76'), Elmahdi Alkout (Abdulmuyassir Boushibah 60'), Fadel Mansour (Sanad Bin Ali 76'), Mohamed Tubal, Ahmed Ekrawa (Ahmad Saleh 76').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya