Satu-satunya Keunggulan Timnas Indonesia saat Dibantai Libya

Gelandang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya saat melawan Libya
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Hancur lebur Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023. Skuad Garuda mengalami kekalahan telak 0-4 dari Libya di Stadion Mardan Sports Complex, Selasa malam WIB, 2 Januari 2024.

Kata Pelatih Guinea Usai Kalahkan Timnas Indonesia U-23 dan Lolos Olimpiade 2024

Sebenarnya, pada menit-menit awal pasukan Shin Tae-yong cukup menjanjikan. Namun, mereka kebobolan satu gol di paruh pertama dari aksi Ahmed Ekrawa. Di babak kedua, tiga gol dicetak oleh Omar Al Khouja, Nouradin Elgelaib, dan Alaa Alqijdar.

Dalam kekalahan itu, satu-satunya yang menunjukkan keungglan Timnas Indonesia adalah penguasaan bola yang bagus. Melansir Soccerways, Indonesia mencatatkan 56 penguasaan bola berbanding 44 untuk Libya.

Profil Francois Letexier, Wasit Kontroversial di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23

Namun, apalah parti penguasaan bola kalau tidak mampu mencetak gol ke gawang lawan. Itulah yang dialami skuad Garuda, ketika tidak bisa mengonversinya jadi peluang-peluang yang membahayakan. Timnas Indonesia masih kesulitan melakukan ancaman nyata ke gawang Libya.

Kekalahan 0-4 dari Libya ini harus jadi pelajaran berharga Timnas Indonesia dalam persiapan menuju Piala Asia. 

Timnas Indonesia Sedang Berkembang, Pemain Vietnam Malah Pesta Narkoba

Timnas Indonesia bakal sekali lagi berhadapan dengan Libya di venue yang sama pada Jumat (5/1/2024) mendatang sebelum terbang ke Qatar dan melakoni laga uji coba terakhir versus Iran

Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Pernyataan Ketum PSSI Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir buka suara usai Timnas Indonesia U-23 kalah dari Guinea. Kekalahan ini membuat Indonesia gagal lolos ke Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024