Sikap Pemain Timnas Indonesia Bikin Erick Thohir Terharu

Pemain Timnas Indonesia
Sumber :
  • Instagram @asnawi_bhr

VIVA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku terharu dengan sikap para pemain Timnas Indonesia yang menyuarakan agar tidak membedakan pemain lokal dan pemain naturalisasi.

Fanbase Swansea Kaget Popularitas Nathan Tjoe-A-On Melejit di Timnas Indonesia

Ya, pecinta sepakbola nasional memang kerap menggaungkan perbedaan pemain lokal dan naturalisasi. Namun, tim asuhan Shin Tae-yong itu meminta agar hal tersebut tidak jadi perdebatan.

Mereka lalu kompak mengunggah foto kebersamaan saat melakoni pemusatan latihan (TC) jelang Piala Asia 2023. Tak hanya pemain, Shin juga ikut-ikutan mengunggah foto yang sama.

PSSI Kecam Netizen Indonesia yang Rasis ke Guinea

Hal itu pun membuat Erick Thohir bangga dan terharu. Menurut Erick membedakan pemain di dalam skuad Garuda akan mempengaruhi mental tim dan kekompakan.

"Begini tentu risikonya sebagai pelatih dan pemain ada tekanan. Kalau saya melihat ini sesuatu yang luar bisa saat pemain bersatu apalagi di tengah-tengah persiapan besar," kata Erick 

Cek Fakta: Timnas Indonesia Dicoret AFC Gegara Suap Wasit

"Saya apresiasi. Saya cek kemarin saya telefon langsung apa disuruh apa tidak, ternyata mereka konsolidasi sendiri. Saya terharu. Itulah indonesia, kami dalam membangun kekuatan tak bisa menutup mata kita bisa sendiri. Contoh seperti kerja sama hari ini," tandas pria berusia 53 tahun itu.
 

Timnas Indonesia saat ini sedang menjalani persiapan untuk tampil di Piala Asia 2023 yang berlangsung di Qatar pada 12 Januari – 10 Februari 2024. Adapun Indonesia akan menjalani laga perdana melawan Irak pada 15 Januari.

Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23

Sikap PSSI soal Aksi Memalukan Fans Timnas Indonesia Usai Dikalahkan Guinea

Timnas Indonesia U-23 gagal melaju ke Olimpiade 2024 setelah kalah dari Guinea pada laga playoff dengan skor 0-1 di Stade Pierre Pibarot, Prancis, Kamis 9 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024