Rencana Persib Saat Kembali Berlatih

Asisten Pelatih Persib, Goran Paulic
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

BANDUNG – Persib Bandung telah menyiapkan program khusus saat para pemain kembali berkumpul untuk memulai latihan rutin. Skuad Maung Bandung akan kembali menjalani sesi latihan pada 10 Januari 2024.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Asisten pelatih Persib, Goran Paulic, mengatakan ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian setelah timnya kembali berlatih. Satu di antaranya adalah mengasah penempatan posisi di lini depan.

"Satu hal yang harus kami asah, seperti yang sudah pernah katakan kepada pemain yaitu penempatan posisi. Itu bukan secara teknis David bisa mencetak gol dari jarak 2-3 meter dan bisa saja gagal," kata Goran, Sabtu 6 Januari 2024.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Tapi kami harus berlatih positioning di dalam kotak maupun di luar kotak penalti," tambah pelatih berkebangsaan Kroasia ini.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Menurut Goran, positioning atau penempatan posisi sangat penting dalam pertandingan. Ini menjadi alasan kenapa Persib tidak tampil efisien dalam beberapa pertandingan terakhirnya.

Tim besutan Bojan Hodak itu tercatat menelan hasil buruk dalam tiga laga terakhirnya. Dari tiga laga itu, Persib meraih hasil imbang dua kali dan satu kali kekalahan.

"Ini adalah bagian krusial, bagian taktik yang krusial dalam penempatan posisi di kotak penalti atau mencari momentum yang tepat di akhir proses penyerangan," paparnya.

Di samping itu, fokus lainnya di masa jeda kompetisi adalah membangun chemistry dua rekrutan anyar Persib, Stefano Beltrame dan Kevin Mendoza. Kedua pemain ini baru bergabung di putaran kedua Liga 1.

"Khususnya Stefano, pemain baru yang juga baru bermain di Asia Tenggara. Dia harus menyesuaikan dengan gaya bermain di Indonesia," ujar Goran.

"Pada  dasarnya ini akan menjadi target utama kami karena Stefano adalah pemain bagus yang sudah berpengalaman tampil di beberapa klub Eropa dalam waktu yang lama," lanjutnya.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya