5 Fakta Menarik Jelang Duel Timnas Indonesia vs Timnas Iran

Timnas Indonesia saat melawan Timnas Libya
Sumber :
  • twitter.com/TimnasIndonesia

Qatar - Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Iran dalam laga uji coba di Stadion Qatar pada Selasa malam nanti, 9 Januari 2023, pukul 20.30 WIB.

Bung Towel Kasih 3 'Kisi-kisi' Supaya Timnas Indonesia Menang dari Uzbekistan

Pada pertandingan sebelumnya, Timnas Indonesia menelan kekalahan atas Timnas Libya dengan skor 1-2. Sedangkan Timnas Iran meraih kemenangan atas Timnas Burkina Faso. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Timnas Indonesia vs Timnas Iran:

1. Catatan Buruk Timnas Indonesia

Bung Towel Yakin Timnas Indonesia Menang dari Uzbekistan: Asal Gak Kebobolan Duluan

Timnas Indonesia Vs Libya

Photo :
  • Media PSSI

Jelang menghadapi Timnas Iran, Timnas Indonesia harus ditampilkan dengan catatan buruk. Skuad asuhan Shin Tae-yong hanya mampu meraih satu kali kemenangan, satu kali imbang dan dan tiga kali kekalahan.

Erick Thohir Minta Doa Rakyat untuk Kemenangan Timnas Indonesia atas Uzbekistan

2. Modal Timnas Iran

Timnas Iran di Piala Dunia Qatar 2022

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Jelang menghadapi Timnas Indonesia, Timnas Iran memiliki catatan luar biasa. Mereka belum pernah menelan sekali kekalahan dalam lima pertandingan terakhir hanya satu kali meraih hasil imbang. Hal tersebut akan menjadi modal penting untuk persiapan Piala Asia

3. Head To Head

Timnas Indonesia memiliki catatan kurang baik saat berjumpa dengan Timnas Iran. Skuad Garuda hanya mampu menelan empat kali kekalahan dan satu kali imbang dari berbagai kompetisi.

4. Pemain yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia

Striker FC Porto, Mehdi Taremi

Photo :
  • twitter.com/FCPorto

Ada sejumlah pemain yang perlu diwaspadai oleh barisan pertahanan Timnas Indonesia, salah satunya yaitu Mehdi Taremi. Pemain yang membela Porto itu telah selalu mencetak satu gol dalam setiap pertandingan, khususnya dalam tiga pertandingan terakhir.

5. Uji Coba Terakhir

Pemain Timnas Indonesia

Photo :
  • Instagram @asnawi_bhr

Ini akan menjadi laga uji coba terakhir baik bagi Timnas Indonesia dan Timnas Iran. Kedua tim tersebut kini sudah berada di Qatar untuk menjalani pertandingan Piala Asia, dimana Qatar ditunjuk sebagai tuan rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya