Ketum PSSI Ungkap Kabar Baik soal Shayne Pattynama

Bek Timnas Indonesia Shayne Pattynama
Sumber :
  • Instagram @timnas.indonesia

VIVA – Timnas Indonesia telah menyelesaikan pemusatan latihan dan kini berada di Qatar untuk menjalani persiapan terakhir jelang Piala Asia 2023 yang berlangsung 12 Januari - 10 Februari 2024.

Elkan Baggott dan Maarten Paes Tak Dipanggil Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia Vs Irak

Sebelum tampil di Piala Asia 2023, Indonesia masih menyisakan satu laga uji coba lagi yakni pada 9 Januari 2024 melawan Irak. Namun, skuad Shin Tae-yong hingga saat ini belum lengkap.

Pemain naturalisasi Shayne Pattynama belum ikut dalam rombongan Timnas Indonesia yang ikut ke Qatar. Eks pemain Viking FK itu diizinkan pulang ke Belanda sementara waktu untuk mengecek kondisi ibunya yang sakit.

PSSI: 50 Ribu Tiket Timnas Indonesia Sudah Terjual

Terkait hal itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir membenarkan bahwa Shayne Pattynama tengah menghabiskan waktu di Belanda dengan alasan masalah kesehatan sang ibu. 

Walau begitu berdasarkan informasi yang diterimabya, pesepakbola berusia 25 tahun akan kembali bergabung dengan Timnas Indonesia setidaknya 1-2 hari jelang pertandingan pertama di Piala Asia 2023. 

Tiket Timnas Indonesia Mahal, PSSI Minta Maaf

"Shayne sudah bergabung, tetapi waktu itu ibunya kurang sehat jadi dia menemani ibunya (di Belanda)," ucap Erick Thohir saat ditemui awak media di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin 8 Januari 2024

"Saya rasa (kita) wajib mendukung (Shayne). Tentu, kita menunggu kapan dia akan bergabung lagi. Infonya, kalau tak ada perubahan, 1-2 hari sebelum pertandingan Piala Asia dimulai," sambung sosok yang merangkap sebagai Menteri BUMN itu.

Elkan Baggott

Witan Sulaeman Naik Haji, Elkan Baggott Masih Tanda Tanya

Nama Witan Sulaeman dan Elkan Baggott tidak ada dalam daftar pemain Timnas Indonesia yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024