Ketum PSSI Erick Thohir Sebut Prabowo Komitmen Majukan Sepakbola Usia Dini

Kerja sama Akademi sepakbola Garudayaksa dengan Aspire Academy Qatar
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengapresiasi kerja sama yang dilakukan Akademi sepakbola Garudayaksa dengan Aspire Academy Qatar untuk pengembangan sepak bola Indonesia. 

Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga soal Masa Depan Sepakbola Indonesia

Menurutnya, untuk membangun sepak bola yang baik perlu dilakukan kerjasama berbagai pihak yang peduli terhadap perkembangan sepakbola Tanah Air. 

Penandatangan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (8/1). Hadir dalam kegiatan itu pendiri Akademi Sepak Bola Garudayaksa Prabowo Subianto, Direktur Aspire Academy, Ivan Bravo dan sejumlah pengurus PSSI. 

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

"Membangun Timnas itu tidak mudah, perlu waktu panjang, dan perlu pengobanan yang luar biasa, banyak pihak, dari suporter, federasi, stakeholder, pemerintah, pemain. Hari ini saya gembira pak Prabowo punya kemauan untuk bantu sepak bola indonesia, karena tak mungkin PSSI bekerja sendirian," kata Erick Thohir.

Erick menilai Prabowo komitmen membangun sepak bola di Indonesia dengan mendirikan akademi untuk usia dini. "Tidak banyak saya rasa figur seperti beliau (Prabowo) yang punya komntiemn murni, benar-benar ingin sepak bola Indonesia maju," kata Erick. 

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Dia juga memuji Aspire Academy yang memiliki program pengembangan sepak bola yang baik dengan sejumlah fasilitas.

"Saya pernah kolaborasi ya, Inter Milan dan Aspire, ada laga uji coba juga lawan PSG, kerja sama ini akan jadi sesuatu yang bagus bagi Aspire dan Indonesia," lanjutnya.

Sementara itu, Pendiri Akademi Sepak bola Garudayaksa Prabowo Subianto mengatakan ujung dari semua pembinaan  baik yang saat ini dilakukan Garudayaksa dengan menjalin kerjasama dengan Aspire adalah Timnas Indonesia tampil di Piala Dunia suatu saat nanti.

"Baru saja saya tanda tangan kolaborasi agreement dengan Ivan Bravo mewakili Aspire Academy Qatar yang sudah hampir 20 tahun berdiri. Kita ingin pembinaan dan pengembangan sepakbola secara modern. Dengan kolaborasi ini ingin kembangkan akademi sepakbola yang ditujukan untuk pembinaan pemain muda, terutama dibawah 17 tahun," ujarnya.

"Terimakasih kepada PSSI tanpa dukungan PSSI tidak mungkin terjadi. Saya percaya dan yakin PSSI dibawah Erick Thohir pembinaan berjalan baik. Dia punya fashion dan pengalaman punya klub luar negeri, network internasional, optimis sepakbola kita akan bangkit dibawah pimpinan Erick Thohir," ungkapnya.

Prabowo memuji PSSI dibawah kepemimpinan Erick Thohir yang baru menjabat beberapa bulan sudah berhasil menggelar Piala Dunia U-17  yang diakui langsung keberhasilannya oleh Presiden FIFA Gianin Infantino.

"Lalu mampu mempersembahkan medali emas SEA Games. Hari ini tonggak awal yang baik untuk mengembangkan sepakbola Indonesia,"jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya