Timnas Indonesia Telan Kekalahan, Shin Tae Yong Tetap Dapat Dukungan Netizen

Timnas Jepang vs Timnas Indonesia
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

QatarĀ - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang di laga menutup Grup D Piala Asia 2023. Skuad asuhan Shin Tae yong menelan kekalahan 1-3 di Stadion Al Thumama pada Rabu malam kemarin.

Azizah Salsha Ungkap Pertemuan Pertama dengan Pratama Arhan, Azizah : Arhan Adalah Pria yang Baik

Kekalahan tersebut membuat peluang Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Mereka hanya bisa mengandalkan sebagai peringkat ketiga terbaik untuk meraih satu tiket ke babak selanjutnya.

Terpopuler: Pelaku Penyiram Air Keras hingga Roberto Mancini Kagumi 4 Pemain Timnas Indonesia U-23

Pada pertandingan perdana, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan atas Irak dengan skor 1-3, sedangkan di pertandingan kedua, skuad asuhan Shin Tae yong berhasil meraih kemenangan atas Vietnam dengan skor tipis 1-0.

Meskipun memiliki peluang kecil untuk lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Netizen Indonesia khususnya penggunaan Twitter masih memberikan dukungan penuh terhadap Shin Tae yong untuk tetap menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Terungkap Kekasih Calon Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes, Satu Circle dengan Gigi Hadid

"PERTAHANKAN SHIN TAE-YONG. Dg skuad yg rata2 usia muda di Piala Asia kali ini, sepertinya masa depan cerah bagi timnas Indonesia. Tentu apabila berada di tangan yg tepat. Dan menurut saya, yg tepat itu adalah STY. Tinggal PSSI perbaiki kompetisi dan pembinaan usia dini." ungkap pemilik akun Twitter @iIhamzada.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia banyak dihuni oleh beberapa pemain muda yang berkat. Hal ini pastinya akan menguntungkan Garuda Indonesia di turnamen yang akan mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan Egy Maulana

Photo :
  • Media PSSI

Selain itu juga, beberapa netizen lainnya juga sangat ingin mempertahankan pelatih asal Korea Selatan itu untuk tetap melatih Timnas Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya