Begini Nasib Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Dikalahkan Jepang

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

VIVA – Nasib Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dipertanyakan usai Timnas Indonesia dikalahkan Jepang, Apakah diperpanjang atau dipecat?

Pemda dan Polres Purworejo Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan di Alun-alun

Timnas Indonesia tumbang 1-3 dari Jepang pada laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu 24 Januari 2024.

Duel Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis
Reaksi Pelatih Uzbekistan Usai Lihat Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Gol kemenangan Jepang dicetak melalui brace Ayase Ueda dan gol bunuh diri Justin Hubner. Sementara Timnas Indonesia memperkecil kedudukan berkat gol Sandy Walsh. 

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali buka suara soal masa depan Shiin Tae-yong. Dia mengatakan, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI sepakat bahwa nasib Shiin Tae-yong tergantung Ketua Umum PSSI, Eriick Thohir.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

"Kemarin kita rapat Exco. Kita sudah sepakat menyerahkan segala sesuatunya kepada ketua umum, pak Erick Thohir. Beliau memutuskan seperti apa kepelatihan di timnas senior," kata Zainudin Amali di GBK Arena, Jakarta.

Waketum PSSI, Zainudin Amali

Photo :
  • PSSI

"Sudah rapat Exco beberapa waktu yang lalu dan sudah diberikan kepada ketum [ketua umum]. Silakan ketum ambil keputusan dan penggantinya pun kita serahkan ke ketum," sambungnya.

Timnas Indonesia saat ini masih menggantungkan nasib pada pertandingan di grup lain. Kans Indonesia ke babak 16 besar melalui jalur peringkat tiga terbaik belum sepenuhnya tertutup. 

Syaratnya adalah Bahrain kalah minimal 0-3 dari Yordania. Selain itu, Oman juga tidak boleh menang atas Kirgistan. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI

Jika Indonesia gugur, Shin Tae-yong masih akan mendampingi Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 dan sisa empat laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 hingga Juni mendatang. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya