Terpopuler: Dihajar Jepang, Nasib Timnas Indonesia hingga Vietnam Hancur Lebur

Duel Timnas Indonesia vs Jepang di Piala Asia 2023
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

VIVA – Berita terkait Timnas Indonesia melawan Jepang pada laga ketiga Grup D Piala Asia 2023 menjadi favorit pembaca sepanjang Rabu 24 Januari 2024.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea Mendadak Digelar Tertutup

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Jepang dan kalah 1-3 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar.

Selain itu, artikel tentang nasib Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 usai dikalahkan Jepang tak kalah jadi sorotan. Pasalnya, kekalahan ini masih membuat Timnas Indonesia memiliki peluang lolos ke babak 16 besar, meski tipis.

Marselino Ferdinan Dihujam Cibiran, Coach Justin Beri Pesan Penting

Kemudian, kiprah Timnas Vietnaam yang hancur lebur di Piala Asia ini juga tak kalah menarik minat pembaca. Vietnam, pulang dengan tangan hampa dalam geraran empat tahunan ini.

Lantas, apa saja berita yang menjadi incaran pembaca sepanjang Rabu 24 Januari 2024? Berikut lima berita terpopuler di kanal bola dan sport dirangkum VIVA round up

Kata Pelatih Uzbekistan Usai Dipecundangi Jepang di Final Piala Asia U-23

5. Kiper Jepang Remehkan Lemparan Pratama Arhan: Tidak Terlalu Mengancam 

Kiper Timnas Jepang, Zion Suzuki menilai lemparan jauh Pratama Arhan tidak terlalu bahaya untuknya. 

Timnas Indonesia dan Jepang akan berhadapan pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Rabu 24 Januari 2024.   

Elkan Baggott saat berduel dengan kiper Jepang, Zion Suzuki

Photo :
  • HECTOR RETAMAL / AFP

Jelang laga tersebut, media Jepang mengungkapkan sejumlah ancaman dari Timnas Indonesia yang harus diwaspadai. Salah satunya adalah lemparan ke dalam dari Pratama Arhan. 

Ya, Arhan memang memiliki kelebihan di lemparan yang jauh. Beberapa kali aksinya kerap merepotkan barisan pertahanan lawan. 

Hal ini juga pernah ia lakukan saat memperkuat Tokyo Verdy di J League 2. Oleh karenanya, media Jepang Soccer King mewanti-wanti agar Tim Samurai Biru mewaspadai hal ini, terutama sektor pertahanan. Selengkapnya klik di sini.

4. Timnas Vietnam Hancur Lebur, Pemain Diusir Wasit Hingga Kena Prank Irak 

Timnas Vietnam kembali menelan kekalahan dalam laga terakhir Grup D Piala Asia 2023.  Dalam pertandingan yang berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium, Rabu 24 Januari 2024, Vietnam kalah dengan skor 2-3. 

Sejatinya, Vietnam sempat unggul lebih dulu lewat gol Bui Hoang Viet Anh pada menit ke-42. Namun sayangnya, setelah itu Vietnam harus bermain dengan 10 orang setelah Khuat Van Khang yang mendapat kartu merah di menit keempat injury time babak pertama.

Irak menyamakan skor lewat Rebin Sulaka yang mencocor bola di kotak penalti ke gawang Filip Nguyen. Selengkapnya klik di sini.

3. Timnas Indonesia Ditekuk Jepang, Ini Reaksi Netizen Usai Jordi Amat Blunder


 
Pemain belakang Timnas Indonesia, Jordi Amat tengah menjadi sorotan setelah dirinya melakukan blunder yang membuat Timnas Jepang mendapatkan hadiah penalti di menit ketiga. 

Jordi Amat mengawal pemain Jepang

Photo :
  • tangkapan layar

Jordi Amat melakukan pelanggaran di kotak terlarang yang membuat pemain Jepang yaitu Ayase Ueda terjatuh. Wasit asal Qatar Khamis Al Marri mengecek VAR terlebih dahulu dan langsung memberikan hadiah penalti. Selengkapnya klik di sini.


2. 14 Tim Kantongi Tiket 16 Besar Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Masih Waswas

Sebanyak 14 tim sudah mengantongi tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023 Dengan demikian, tinggal dua jatah lagi.

Timnas Indonesia masih waswas untuk bisa lolos melalui jalur peringkat ketiga terbaik. Itu setelah Skuad Garuda takluk 1-3 dari Timnas Jepang di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Rabu 24 Januari 2024. Dua jatah sisa akan diperebutkan melalui psringkat ketiga terbaik. Selengkapnya klik di sini.

1. Nasib Timnas Indonesia di Piala Asia Usai Dihajar Jepang 


Timnas Indonesia kalah dari Jepang pada laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023. Bertanding di Al Thumama Stadium, Rabu 24 Januari 2024, Indonesia kalah dengan skor 1-3.

Timnas Jepang vs Timnas Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

 
Timnas Jepang unggul di laga ini berkat sepasang gol dari Ayase Ueda dan gol bunuh diri Justin Hubner. Sementara Timnas Indonesia memperkecil kedudukan berkat gol Sandy Walsh. 

Berkat kemenangan ini Timnas Jepang dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai runner up grup D. Sementara Timnas Indonesia harus puas finish sebagai peringkat tiga. 

Lantas, bagaimana nasib Timnas Indonesia setelah mengalami kekalahan dari Jepang, masihkah bisa lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023? Selengkapnya klik di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya