Kiper Jepang Remehkan Lemparan Pratama Arhan: Tidak Terlalu Mengancam

Kiper Timnas Jepang, Zion Suzuki
Sumber :
  • Japan Times

VIVA – Kiper Timnas Jepang, Zion Suzuki menilai lemparan jauh Pratama Arhan tidak terlalu bahaya untuknya. 

Kata Pelatih Guinea Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Play Off Olimpiade

Timnas Indonesia dan Jepang akan berhadapan pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Rabu 24 Januari 2024.  

Jelang laga tersebut, media Jepang mengungkapkan sejumlah ancaman dari Timnas Indonesia yang harus diwaspadai. Salah satunya adalah lemparan ke dalam dari Pratama Arhan.

Kata Shin Tae-yong Usai Justin Hubner Bikin Blunder Penghancur Timnas Indonesia U-23

Ya, Arhan memang memiliki kelebihan di lemparan yang jauh. Beberapa kali aksinya kerap merepotkan barisan pertahanan lawan. Hal ini juga pernah ia lakukan saat memperkuat Tokyo Verdy di J League 2.

Oleh karenanya, media Jepang Soccer King mewanti-wanti agar Tim Samurai Biru mewaspadai hal ini, terutama sektor pertahanan.

Pj Gubernur Sumut Masih Optimis Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade

Namun, Kiper Jepang Zion Suzuki mengaku tidak takut ancaman tersebut. Suzuki yakin bahwa dia bisa mengantisipasinya karena menurutnya tidak terlalu membahayakan.

"Lemparan jauh mirip dengan umpan silang, saya pikir jika saya dapat menyergap atau menangkap bola, itu tidak akan terlalu mengancam gawang," kata Zion Suzuki, dikutip dari Soccer King. 

Jepang mengincar misi bangkit pada laga melawan Timnas Indonesia. Pasalnya, mereka kalah pada laga kedua dari Irak dengan skor 1-2.

Hasil itu membuat Jepang berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin tiga dari dua pertandingan. Jepang hanya unggul produktivitas gol atas Indonesia di peringkat ketiga. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya