Gawat, Nasib Timnas Indonesia Genting di Piala Asia 2023 Usai Palestina Bantai Hong Kong

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

VIVA – Setelah berada di atas angin, nasib Timnas Indonesia kini malah menjadi genting. Hal itu setelah tim-tim dari Grup B dan C telah menjalani laga terakhir mereka di fase grup.

Jadi Sorotan Media Asing, Erick Thohir Tegaskan Timnas Indonesia Akan Terus Terbang Tinggi

Timnas Indonesia kini berada di peringkat keempat dalam klasemen peringkat ketiga terbaik Usai Suriah menang 1-0 atas India pada pertandingan terakhir Grup B di Stadion Al Bay, Selasa 23 Januari 2024, dan pertandingan Grup C Palestina menang 3-0 atas Hong Kong.


Kemenangan Palestina kontra Hong Kong menjadi kabar buruk bagi timnas Indonesia. Pasalnya, dalam klasemen peringkat ketiga terbaik, skuad Garuda kini terpental ke urutan keempat dengan koleksi tiga poin.

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

Tempat pertama untuk sementara dihuni Suriah (4 poin), kedua Palestina (4 poin), dan ketiga diduduki Bahrain (3 poin). Posisi timnas Indonesia berpotensi direbut oleh Oman yang menorehkan satu poin di Grup F.

Timnas Indonesia maupun Oman sama-sama masih menyisakan satu pertandingan lagi. Namun masalahnya, lawan yang dihadapi Timnas Indonesia adalah raksasa Asia yakni Jepang.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Jika tidak mau bergantung dengan hasil Oman yang akan menghadapi Kirgiistan, Timnas Indonesia harus mengalahkan Jepang, atau minimal seri.

Jelas Jepang bukan lawan yang mudah, dan bahkan pelatih Timnas Indonesia mengakui bahwa Jepang adalah yang terbaik di Asia. Dan, apabila Timnas Indonesia kalah dari Jepang, Oman menang atas Kirgistan, Indonesia akan gagal lolos ke babak 16 besar.

Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Pelatih kiper Persebaya Surabaya Benyamin van Breukelen menyakini Ernando Ari Sutaryadi akan lebih semangat saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Uzbekistan U-23

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024