Shin Tae-yong: Saya Lebih Tahu Sepakbola Jepang daripada Arhan

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan dirinya sudah paham betul dengan sepakbola Jepang. Untuk itu, dia tidak berbicara apapun soal Jepang dengan Pratama Arhan jelang pertandingan terakhir Grup D Piala Asia 2023.

Marselino Ferdinan Respons Kurang Baik saat Dikritik, STY Minta Maaf: Ini Kesalahan Saya

Ya, Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang di Stadion Al Thumama, Doha, Rabu 24 Januari 2024. Duel ini sangat menentukan untuk Timnas Indonesia melaju ke babak 16 besar.

Shin Tae-yong menegakan sudah mempersiapkan timnya dengan baik untuk pertandingan ini. Dia tidak berkoordinasi dengan Pratama Arhan meski sang pemain sempat dua tahun berkarier di J League 2.

Mengungkap Status Mobil Hadiah yang Diterima Merselino Ferdinand

"Arhan tidak mengatakan apapun. Saya lebih tahu sepak bola Jepang dari siapapun. Arhan tidak bilang apapun," ucapnya saat sesi konferensi pers jelang pertandingan.

Shin Tae-yong mengakui Timnas Jepang memiliki kualitas di atas Timnas Indonesia. Namun hal itu tidak membuatnya gentar dan menyerah sebelum pertandingan.

Jawaban Mengejutkan Shin Tae-yong soal Elkan Baggott Tak Gabung Timnas Indonesia U-23

"Saya punya banyak pengalaman melawan Jepang sebagai pemain dan pelatih. Tentunya Indonesia punya level yang lebih lemah dibanding Jepang," kata Shin.

"Tapi saya ingin mencoba maksimal bersama pemain saya untuk meraih hasil bagus. Tentunya saya punya perasaan yang senang melawan Jepang," ucapnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya