Kondisi Mengenaskan Ruang Ganti Vietnam Usai Dipecundangi Timnas Indonesia

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

VIVA – Pemain Timnas Vietnam Khuat Van Khang mengungkapkan timnya stress usai dikalahkan Timnas Indonesia pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023.

Shin Tae-yong Tak Gentar dengan Target Tinggi dari PSSI

Kekalahan 0-1 dari Indonesia membuat Vietnam gugur di babak penyisihan. Pasalnya, sebelum tumbang dari Indonesia mereka kalah dari Jepang dengan skor 2-4.

Khuat Van Khang hanya bermain setengah babak di laga melawan Timnas Indonesia, ia masuk di awal babak kedua menggantikan Pham Tuan Hai. 

Shin Tae-yong Janji Bakal Lancar Bahasa Indonesia

Pemain berlabel wonderkid itu beberapa kali memberikan ancaman meskipun mentok lantaran solidnya lini bertahan Indonesia. Kini, beberapa hari usai pertandinganm, Khang menyebut kesedihan masih melanda para pemain Vietnam.

"Setelah kalah dari Indonesia, seluruh tim langsung stres karena bersedih," ucap Khuat Van Khang seperti dikutip dari TheThao247.vn.

Shin Tae-yong Dapat Hadiah Mobil Mewah Genesis G80 Electrified Harga Miliaran, Intip Spesifikasinya

Meski sudah dipastikan gugur, Vietnam masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Irak. Dia menargetkan untuk tampil maksimal agar terhindar dari hattrick kekalahan.

"Namun kini mereka kembali beraktivitas normal. Masih ada pertandingan melawan Irak. Vietnam akan berusaha mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pertandingan terakhir," imbuhnya.

DI sisi lain, kekalahan dari Indonesia ini adalah yang pertama setelah delapan tahun terakhir. Ya, Timnas Indonesia terakhir kali menang atas The Golden Star pada 2016 lalu.

Momen itu terjadi di leg pertama semifinal Piala AFF 2016. Timnas Indonesia yang kala itu ditangani Alfred Riedl menang dengan skor akhir 2-1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya