Pelatih Jepang Ungkap Kabar Baik untuk Timnas Indonesia, Bawa-bawa Nama Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu
Sumber :
  • FIFA

VIVA – Pelatih Jepang, Hajime Moriyasu mengungkap kabar baik untuk Timnas Indonesia. Dia mengakui permainan Timnas Indonesia yang berkembang pesat.  

Uzbekistan Mengerikan, Shin Tae-yong: Saya Tak Pernah Kalah Lawan Mereka

Hal itu ia ungkapkan setelah Timnas Jepang mengalahkan Indonesia 3-1 pada laga ketiga Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu 24 Januari 2024.

Moriyasu pun memberikan kredit khusus bagi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang mampu membenahi Skuad Garuda.

Pemkot Semarang Siapkan 3 Layar Raksasa Buat Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan

"Indonesia berkembang pesat di bawah kepemimpinan pelatih Shin Tae-yong," kata Hajime Moriyasu dilansir dari laman News 1, 

Kemenangan atas Indonesia membuat Jepang memastikan tempat di babak 16 besar. Gol kemenangan Jepang dicetak melalui brace Ayase Ueda dan gol bunuh diri Justin Hubner. Sementara Timnas Indonesia memperkecil kedudukan berkat gol Sandy Walsh.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Bonus Rp23 Miliar dari 23 Pengusaha

Meski menang, Moriyasu menyoroti lini pertahanan timnya. Dia menyayangkan Jepang kembali gagal clean sheet, setelah hasil 4-2 atas Vietnam dan 1-2 melawan Irak.

"Baik pertahanan maupun serangan perlu ditingkatkan lebih lanjut. Khususnya pertahanan yang perlu bekerja lebih keras," kata Moriysau. 

"Kualitas umpan ke depan harus ditingkatkan dan kami tidak boleh membuat lawan mencetak gol dengan pertahanan yang stabil," ujarnya, menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya