Persipura Kalah Karena Beban Mental

Jacksen F Tiago, Pelatih Persipura
Sumber :
  • GOSport

VIVAnews - Pelatih Persipura Jayapura, Jasksen F Tiago mengakui kekalahan timnya dari Persik Kediri karena beban psikologis. Pada laga perebutan posisi ketiga di Piala Indonesia itu, Persipura kalah 1-0 lewat gol Dodit Fitrio pada menit ke-5.

Kekalahan dari Sriwijaya FC di babak semifinal lalu membuat semangat Persipura hancur. Sebenarnya, Jacksen F Tiago telah berupaya membangkitkan semangat namun tidak berimbas pada skuatnya.

“Ya, dari kemarin saya itu telah memompa semangat mereka kembali setelah kalah dalam adu penalti semifinal melawan Sriwijaya FC. Saya sudah berkali-kali berkomunikasi tetapi sangat sulit membuat mereka percaya diri,” ujar Jacksen dalam jumpa pers seusai pertandingan di Stadion Manahan , Solo, Sabtu, 31 Juli 2010.

“Kondisi tim sangat buruk karena kekalahan dari Sriwijaya FC, kemarin. Tadi, dikamar ganti seusai babak pertama, saya sudah mencoba membangkitkan semangat mereka. namun, tak kunjung juga bangkit dan sulit dibangkitkan,” lanjut pelatih asal Brasil ini.

Menurut Jacksen lebih lanjut, selama permaianan, tim Persipura memang terlihat menguasai permainan dibandingkan Persik Kediri. Namun, para pemain karena beban mental itu menjadikan tidak ada komunikasi, dan mereka bingung. Sehingga, kesulitan untuk membobol gawang lawan.

Dalam laga memperebutkan tempat ketiga pada Piala Indonesia 2010, Persik berhasil mengalahkan Persipura 1-0. Gol semata wayang pada pertandingan ini dicetak oleh Dodit Fitrio pada menit ke-5. Dengan kemenangannya itu, Persik berhak mendapatkan medali perunggu.

Motor Bebek Baru Paling Mahal di RI, Cocok Buat Orang yang Kelebihan Uang

Laporan : Fajar Sodiq/Solo

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Kurniasih Mufidayati

Miris! Angka Stunting Cuma Turun 0,1 Persen, Padahal Sudah Keluar Puluhan Triliun

Komisi IX DPR RI mengkritisi turunnya angka prevalensi stunting hanya 0,1 persen dari 21,6 persen pada 2022 menjadi 21,5 persen pada 2023.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024