Resmikan IFA, Ijeck Berharap Ciptakan Bibit Sepakbola Berprestasi

Musa Rajekshah resmikan IFA
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Deli Serdang – Wakil Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023, Musa Rajekshah meresmikan Ijeck Football Academy (IFA) di Lapangan Pespa Marendal Kecamatan Delitua Kabupaten Deli Serdang, Minggu kemarin, 11 Febuari 2024.

PSSI Mencari Pengganti Indra Sjafri

Dalam peresmian tersebut, pria yang akrab disapa Ijeck tersebut meminta agar IFA bisa mencetak bibit-bibit yang akan menjadi atlet sepakbola Tanah Air.

“Saya sangat mengapresiasi semangat dari kawan-kawan di Ijeck FC yang sudah membentuk sekolah atau akademi sepakbola ini. Kita bangga bekas pemain-pemain PSMS ini kembali aktif dengan membentuk klub ini,” ucap Ijeck, dalam keterangannya, Senin 12 Febuari 2024.

Erick Thohir: Jangan Terjebak Dikotomi Pemain Naturalisasi dan Lokal

Lebih lanjut ia berharap akan banyak lagi prestasi yang akan diraih anak-anak dari Sumut khususnya dalam membesarkan sepakbola Indonesia. Apalagi katanya sudah ada 300 anak yang mendaftar di IFA.

“Kepada para orangtua ini merupakan kegiatan yang positif untuk menjauhkan anak-anak kita dari dampak lingkungan yang negatif. Di sini anak-anak kita bisa menyalurkan bakatnya dan dilatih oleh orang-orang yang professional,” sebutnya.

Alasan PSSI Belum Mau Gulirkan Liga 1 Putri

Hadir dalam kesempatan itu, para mantan pemain-pemain PSMS di antaranya yakni, Ariel Marcello Guiterez Ibacache, Edu Juanda, Muhammad Halim dan lain sebagainya.

Musa Rajekshah resmikan IFA

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Ariel Marcello Guiterez dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Ijeck FC sendiri terbentuk karena keinginan para mantan pemain PSMS untuk bersilaturhami dan menginginkan memakai nama Musa Rajekshah alias Ijeck. Mereka juga memiliki visi yaitu memajukan sepakbola Sumut.

“Jadi walau kita gak main lagi, tapi sekarang kita ingin membina dan membangun anak-anak muda di daerah agar bisa berprestasi di bidang sepakbola,” ujarnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Ijeck yang terus hadir bersama mereka. Apalagi seperti kita ketahui bahwa Ijeck FC ini terbentuk sejak 21 Agustus 2021 lalu. Ijeck FC juga sering melaksanakan coaching clinic di berbagai kabupaten/kota di Sumut. Sementara IFA sendiri akan dilatih oleh tiga sosok pemain berprestasi yakni Ariel Guiterez, Edu Juanda dan M Halim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya