Tegas, Detik Ini Juga Shin Tae-yong Dipecat dari Timnas Indonesia Jika...

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

VIVA – Pengamat sepakbola nasional, Tommy Welly kembali jadi sorotan terkait komentarnya kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Dia menegaskan akan langsung memecat Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia jika saat ini dia menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. 

Hal itu diungkapkan pria yang akrab disapa Bung Towel itu dalam. program One Corner di Channel YouTube tvOneNews.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Sikap itu dilakukan Towel karena menurutnya Shin Tae-yong sudah tak layak menangani Timnas Indonesia.

Towel pun mengaku heran dengan PSSI, khususnya anggota Exco-nya yang menjadikan Piala Asia U-23 sebagai bahan evaluasi untuk Shin Tae-yong.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Padahal menurutnya hasil sudah jelas dari  laga lanjutan Grup F Babak Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Maret 2024.

"Menurut saya Exco PSSI kelolosan. Lupa yang namanya Kualifikasi Piala Dunia 2026, padahal dari segi event itu yang paling ultimate, enggak ada lawan lagi, termasuk kualifikasinya. Tetapi ternyata yang jadi poin reviewnya, poin evaluasinya nanti pas Piala Asia U-23 2024,” kata Bung Towel.

“Sekarang pun kalau saya Ketum PSSI saya berhentikan (Shin Tae-yong). Tapi kalau Ketum PSSI Erick Thohir itu fair (adil). Dia bilang dia profesional, menyelesaikan kontrak yang sudah disepakati sampai Juni (2024),” tegasnya.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia saat ini berada di dasar klasemen Grup F usai melakoni dua laga. Dari dua pertandingan itu, Indonesia dibantai Irak 1-5 dan diimbangi Filipina 1-1.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya