PSSI Mencari Pengganti Indra Sjafri

Dirtek PSSI, Indra Sjafri
Sumber :
  • PSSI

Jakarta – Posisi Direktur Teknik PSSI saat ini masih kosong. Karena Indra Sjafri diberi tugas untuk menangani skuad Indonesia U-20. Posisi tersebut terbilang vital karena tugasnya adalah memadukan program pengembangan sepakbola di Tanah Air.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan saat ini pihaknya masih mencari sosok Dirtek baru. Dia sudah bicara dengan Indra terkait hal ini.

"Ini lagi cari. Belum ketemu. Saya sudah bicara dengan coach Indra bahwa kami akan cari Dirtek untuk support coach Shin Tae-yong, coach Indra, dan coach Satoru," kata Erick.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Erick Thohir

Photo :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Erick ingin posisi Dirtek diisi oleh sosok yang cerdas di bidang sepakbola. Karena nantinya akan banyak ide-ide bagus, dan berdampak positif ke depannya.

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

"Makin banyak orang pintar di sepakbola Indonesia makin bagus. Karena kita belum punya formula permainan yang benar," imbuh pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Erick sendiri mengaku inginnya posisi Dirtek diisi oleh orang Jerman. Dia tidak menjelaskan alasannya, tapi sampai saat ini pihaknya masih mencari sosok yang tepat.

"Saya maunya dari Jerman, tapi kami masih belum ketemu," tutur Erick.

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri

Photo :
  • www.pssi.org

Ucapan Erick ini kembali menguatkan sinyal ketertarikan terhadap Frank Wortmuth. Mantan pemain Bundesliga tersebut pernah jadi konsultan Indonesia U-17 asuhan Bima Sakti saat pemusatan latihan di Jerman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya