Ngeri, Timnas Indonesia Diperkuat Bek Liga Italia Lawan Vietnam

Timnas Indonesia Nyanyikan Lagu Kebangsaan
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

VIVA – Timnas Indonesia akan dua kali menghadapi Vietnam pada laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Pengakuan Pelatih Yordania Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia U-23

Pertama, Timnas Indonesia akan menjamu Golden Stars di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 21 Maret 2024.

Lima hari kemudian giliran Indonesia yang akan bertandang ke markas Vietnam.

Pengakuan Erick Thohir dan PSSI soal Kinerja Shin Tae-yong

Bisa dibilang, laga ini menentukan nasib Timnas Indonesia di kualifikasi putaran kedua ini. Pasalnya, skuad Garuda kini di dasar klasemen Grup F dengan poin satu dari dua pertandingan.

Oleh karena itu, persiapan matang pun harus dilakukan Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia saat ini pasca Piala Asia 2023.

Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Kabar baiknya, Shin Tae-yong akan memiliki personel tambahan yakni Jay Idzes. Hal itu sebagaimana diungkapkan pengamat sepakbola Tanah Air, Ronny Pangemanan.

Dia menyebut, Jay Idzes akan terbang dari Venezia, Italia pada Minggu 17 Maret 2024. Diharapkan pada Senin, 18 Maret 2024, bek bertinggi badan 190 sentimeter itu sudah tiba di Tanah Air.

“Semua pemain (Timnas Indonesia) harus berkumpul 18 Maret dalam TC di Jakarta, sebagai persiapan menghadapi Vietnam di laga pertama pada 21 Maret 2024, sebelum kita terbang ke Vietnam lima hari berselang,” kata Bung Ropan.

“Jay Idzes sudah menyatakan akan terbang ke Indonesia pada hari Minggu 17 Maret 2024, dan diperkirakan tiba di Indonesia pada 18 Maret 2024, sesuai permintaan Shin Tae-yong yang meminta semua pemain sudah berkumpul di tanggal tersebut,”.

“Jika ada sesuatu hal yang tak bisa ditolak di sini, ia akan tiba pada tanggal 19 Maret 2024. Namun, diupayakan ia tiba pada 18 Maret 2024,” sambungnya.

Jay Idzes kembali menembus skuad utama Venezia setelah menderita masalah paru-paru. 

Dalam pola 3-5-2 Venezia racikan Paolo Vanoli, Jay Idzes mentas sebagai bek tengah sebelah kanan.

Jika dikaitkan dengan Timnas Indonesia, Jay Idzes bakal menggeser posisi Rizky Ridho atau Sandy Walsh, dua pemain yang biasa mengawal area tersebut. 

Namun, jika proses naturalisasi Thom Haye belum rampung alias belum bisa membela Timnas Indonesia lawan Vietnam, ada peluang Jay Idzes dimainkan sebagai gelandang


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya