Pelatih Persib Bandung Kantongi Kekuatan Barito Putera Lewat Rekaman Video

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

BandungPersib Bandung menggelar latihan secara tertutup menjelang laga melawan Barito Putera di pekan ke-25 Liga 1 2023/2024. Latihan kali ini berlangsung di di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa 20 Februari 2024.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Pelatih Persib Bojan Hodak menjelaskan alasan menggelar latihan tertutup karena sudah masuk taktikal. Sehingga, penonton tidak diperbolehkan masuk ke area lapangan.

Pun dengan awak media yang hanya diizinkan masuk stadion setelah sesi latihan berakhir atau lebih tepatnya jam 10.00 WIB.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

"Latihan berjalan dengan bagus dan kali ini latihan dilakukan tertutup karena sedikit mengasah taktik. Kami menyaksikan video, melihat bagaimana Barito bermain dan coba memberikan suatu kejutan," kata Bojan.

Latihan Persib Bandung

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

Pelatih asal Kroasia ini mengaku sudah menganalisis kekuatan Barito Putera melalui rekaman video. Sama dengan tim lainnya, Bojan melihat tim besutan Rahmad Darmawan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan.

Karena itu, Bojan berharap anak asuhnya bisa tampil maksimal dan coba memanfaatkan kelemahan Barito Putera demi bisa meraih kemenangan.

"Kami menyaksikan video, kami melihat beberapa laga terakhir mereka dan seperti klub-klub lainnya, ada kekuatan dan titik lemah yang dimiliki. Jadi kami mencoba untuk memanfaatkan kekuatan kami dan coba mengeksploitasi kelemahan mereka," paparnya.

Pelatih berusia 52 tahun ini menilai Barito Putera punya lini serang yang cukup bagus, tetapi lemah dalam pertahanan. Hal ini terlihat dari laga Barito Putera kontra Dewa United yang berakhir dengan skor imbang 2-2.

"Mereka bermain 2-2 dan secara penyerangan mereka merupakan tim bagus. Tapi secara pertahanan, mereka masih ada kesalahan. Kami harus mencegah penyerangan mereka, karena tim mereka dihuni pemain-pemain berpengalaman," ujarnya.

"Ada banyak pemain berpengalaman dan jika memberikan ruang maka kami bisa berada dalam bahaya," lanjut eks juru taktik Kuala Lumpur FC ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya