Erick Thohir: Anies dan Ganjar Bicara Bola, tapi Saya Lebih Senang Prabowo

Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama Prabowo Subianto
Sumber :
  • ANTARA/Fajar Satriyo

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bicara soal kesenangannya saat mendengar paparan para calon Presiden Indonesia yang berkontestasi di pemilu 2024 bicara soal sepakbola. Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto turut membicarakan soal olahraga yang populer di Tanah Air ini.

Pencapaian Indonesia U-23 Hasil Upaya Semua Pihak

Peran Presiden dalam membangun sepakbola Indonesia sangat vital. Itu sudah terlihat dari sikap Presiden Joko Widodo selama menjabat yang menurut Erick sangat luar biasa memberi dukungan.

"Nomor satu, siapa pun yang cinta sepakbola Indonesia, yang ingin membantu kita sangat terbuka. Tidak pernah saya membeda-bedakan sebagai Ketua PSSI, A, B, C. Yang pasti di bawah pemerintahan Pak Jokowi, dukungan pemerintah kepada sepakbola Indonesia sangat luar biasa," kata Erick saat ditemui di Jakarta, Selasa 20 Februari 2024.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Menpora Dito temani Presiden Jokowi saksikan Timnas Indonesia Vs Argentina

Photo :
  • kemenpora.go.id

Akan tetapi, dari ketiga Capres yang bicara soal sepakbola, Erick mengaku sangat senang kepada Prabowo. Pria yang menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu memiliki alasan tersendiri.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

"Kita senang ketika pak Anies bicara sepakbola, kita senang ketika pak Ganjar bicara sepakbola, tapi saya lebih senang ketika pak Prabowo bicara soal sepakbola," tutur Erick.

"Bukan karena saya menutup mata diri, tapi saya menyaksikan ketika pak Prabowo menjanjikan tim nasional junior kita dikirim ke luar negeri. Itu saja simple, lebih bicara siapa yang benar-benar mau dukung sepakbola saja," imbuhnya.

Tapi untuk soal ini Erick enggan berpolemik. Baginya, para Capres sudah mengutarakan pemikirannya soal sepakbola sudah cukup, karena itu adalah bentuk perhatian. Harapannya kepedulian tersebut diwujudkan.

Suporter Timnas Indonesia

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

"Saya tidak mau berpolemik. Semua mendukung ya alhamdulillah, dan saya yakin para pimpinan ini jadi politikus, apakah daerah lagi, apakah nasional di kemudian hari, ya kembali lagi kan saya rasa harus baik-baik saja," ujar Erick.

"Saya rasa juga pemilu di Indonesia ini sangat-sangat diperhatikan dunia, bagaimana kerukunan itu terjadi. Tidak seperti negara lain yang menghalalkan segala cara sehingga terjadi perpecahan. Saya harapkan pemerintah yang akan datang benar-benar peduli sepakbola juga."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya