Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Buruk dari Klub Jelang Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 lolos Piala Asia U-23 2024
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Kabar buruk menerpa Timnas Indonesia U-23 jelang Piala Asia U-23 2024. Sebagian klub Liga 1 menolak melepas pemainnya ke skuad Garuda Muda.

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri

Timnas Indonesia U-23 pun terancam  tidak dengan kekuatan terbaiknya. Padahal, pada ajang ini, Timnas Indonesia ditargetkan lolos ke babak delapan besar. 

Sebelumnya pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menolak melepas pemainnya. Dia hanya ingin melepas pemain jika termasuk dalam agenda FIFA.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

"Tidak, kami membutuhkan mereka. Tentu karena sedang terjadi perburuan gelar juara. Mereka bisa pergi setelah pertandingan atau saat waktu luang," kata Doll dikutip dari Antara.


Kini Borneo FC juga mantap menolak melepas pemain untuk Timnas Indonesia U-23 yang akan bertanding di Piala Asia 2024.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri mengatakan, keputusan dini tersebut diambil timnya berdasarkan beberapa pertimbangan. Salah satunya karena Borneo ada dalam jalur perburuan gelar juara Liga 1.

"Kami tahu pencapaian terbaik seorang atlet adalah ketika ia bisa membela tim nasional," kata Dandri.

"Saat ini kami butuh tenaga semua pemain. Pemain punya tugas mempertahankan posisi klub di puncak klasemen, agar kami bisa tampil di Championship Series," ucapnya. 

Dikabarkan ada tiga pemain Borneo FC yang masuk dalam radar Shin Tae-yong. Mereka adalah Fajar Fathurrahman, Komang Teguh Trisnanda, dan M Taufani.

Saat ini Borneo FC sedang memuncaki klasemen sementara BRI Liga 1 mengoleksi nilai 54 hasil dari 16 kemenangan, enam hasil imbang dan baru dua kali menderita kekalahan.

Dengan menyisakan sepuluh pertandingan lagi, Borneo memang tim yang paling berpeluang mengamankan babak empat besar. Dimana BRI Liga 1 musim ini memakai format empat besar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya