Tak Seperti di Korea, Shin Tae-yong Bongkar Fasilitas Istimewa yang Diberikan PSSI

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan perbedaan yang ia dapatkan ketika melatih Korea Selatan dengan Indonesia.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Dia menyebut, mendapatkan keistimewaan ketika memimpin Timnas Indonesia. Dan bahkan, apa yang ia dapat sempat membuatnya terkejut.

Diceritakan Shin Tae-yong dalam YouTube milik Park Moon-sung, Dalsu Live, dia memiliki mobil pribadi lengkap dengan lampu strobo. Dan ketika dia berpergian selalu dikawal untuk melepaskannya dari kemacetan.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

"Saya punya mobil sendiri dan ada lampu strobo dengan nomor polisi kode negara, jadi setiap saya bepergian akan ada suara 'bipbipbip', tidak semua orang boleh menggunakan kendaraan negara," kata Shin Tae-yong.  Shin Tae-yong bahkan kini sudah terbiasa dengan pengawalan untuk membuka jalanan macet yang tak pernah dia dapatkan ketika di Korea Selatan," ucap Shin.

"Jalan terbuka dari kemacetan dan saya melewatinya dengan suara sirine, saya merasa seperti sangat besar," kata Shin Tae-yong. 

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Lebih lanjut, Shin Tae-yong mengaku saat ini sudah terbiasa dengan protokoler kenegaraan karena sudah sering bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo. 

"Saya bertemu Presiden di sana dan melakukan kunjungan kehormatan," kata Shin Tae-yong.  

Shin Tae-yong pun mendapatkan pertanyaan soal iklan-iklan yang dibintanginya selama bekerja sebagai Timnas Indonesiaa. 

Shin Tae-yong membintangi salah satu merk ramen dan rela menari dan menggunakan wig. "Saya tentu harus melakukan apapun, saya melakukannya (tarian)," kata Shin Tae-yong tertawa
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya