Shin Tae-yong: Australia Akan Gempar Jika Dikalahkan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat ini sedang berada di negaranya, Korea Selatan usai memimpin skuad Garuda di Piala Asia 2023.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Skuad Garuda terhenti di babak 16 besar usai dikalahkan Australia dengan skor telak 0-4 di di Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan, 28 Januari 2024 lalu.

Berbicara dengan media di negara asalnya, Shin menyebut pertandingan akan berbeda jika Elkan Baggott tidak mencetak gol bunuh diri di awal babak pertama.

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

"Pelatih Shin Tae-yong, yang percaya bahwa hasil akan berbeda jika kami tidak kebobolan gol pertama melalui gol bunuh diri yang disayangkan," tulis ISPlus.

Lebih lanjut, Shin Tae-yong menyebut dirinya tak terlalu terkejut jika Australia menang atas Timnas Indonesia.

Akhirnya, Pelatih Korea Selatan Beri Pengakuan Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23

Namun, publik bakal lebih gempar jika terjadi hal yang sebaliknya. “Sepak bola adalah tentang atmosfer," ucap Shin Tae-yong.

"Sebenarnya kita tidak keberatan jika kalah dari Australia. Namun Australia akan gempar jika kalah dari Indonesia," sambungnya.

Shin menegaskan bahwa sepakbola Indonesia sedang berkembang, dan dia yakin jika Australia kembali bersua dengan Timnas Indonesia suatu hari nanti akan lebih cemas.

“Seiring berjalannya waktu, Australia akan menjadi lebih cemas dan kesalahan akan terjadi,” ucap Shin Tae-yong.

 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya