Usai Diserang Fans Bristol Rovers, Elkan Baggott Bikin Assist

Bek Bristol Rovers, Elkan Baggott
Sumber :
  • Bristol

VIVA – Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott kembali dimainkan Bristol Rovers dalam laga lanjutan League One menghadapi Northampton Town di Sixfields Stadium, Sabtu malam WIB, 17 Februari 2024.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Dalam pertandingan keduanya bersama Bristol, Elkan masih belum dipasang sebagai starter. Di pertandingan ini, Bristiol tertinggal dua gol dari Northampton Town pada babak pertama lewat gol Patrick Brough dan Mitch Pinnock. 

Elkan Baggott baru dimasukkan pada babak kedua menggantikan Tristan Crama. Bek Timnas Indonesia memberikan kontribusi atas gol Bristol Rovers di menit ke-79.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Mendapat bola lambung, Elkan menyundul bola ke depan gawang yang disambar masuk Chris Martin dengan tandukannya. Skor berubah 2-1.

Hanya saja, Bristol gagal menyamakan kedudukan. Malah Northampton Town menambah gol enam menit sebelum waktu normal berakhir melalui bola sepakan jarak jauh Marc Leonard. Skor 3-1 untuk tim tuan rumah menjadi hasil akhir pertandingan.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Kekalahan ini membuat Bristol Rovers turun ke posisi 12 klasemen League One dengan 43 poin. Northampton Town menyalip The Pirates di urutan sebelas dengan 44 poin.

Assist ini seakan menjadi pembuktian bagi Elkan setelah sempat dihujat fans Bristol saat ia menjalani debut. Dalam Pertandingan melawan Stevenage vs Bristol Rovers di Stadion The Lamex, Stevenage, Rabu dini hari WIB, 14 Februari 2024, Elkan tampil sebagai starter di posisi bek dalam formasi tiga pemain belakang. 

Namun, pemain 194 cm itu hanya mendapat kesempatan bermain selama 28 menit saat timnya tertinggal 0-2 dari Stevenage.

Pelatih Bristol, Matthew Taylor memasukan gelandang serang Scott Sinclair agar timnya bisa bermain lebih menyerang. Strategi ini membuahkan hasil, Bristol bangkit dan memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

Meski menang, suporter Bristol Rovers tidak puas dengan penampilan timnya, khususnya Elkan Baggott yang dipinjam dari Ipswich Town pada bursa transfer Januari.  

Di media sosial, para fans mengungkapkan kekecewaanya rerhadap performa Elkan. "Kenapa dia (Elkan Baggott) buruk?," tulis akun X @Ipswichislife78. 
 
"Langsung menjadi salah satu pemain terburuk yang pernah saya lihat," kata akun X @drtq_9. 

"Dia luar biasa buruk, cukup melihatnya setelah 20 menit pada hari Sabtu," tulis akun X @wt101997. "Pemain terburuk yang pernah saya lihat," tulis akun X @RSage1987. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya