Profil Jairo Riedewald, Pemain Premier League yang Ingin Bela Timnas Indonesia

Jairo Riedewald saat menghadapi Manchester United
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

Jakarta - Timnas Indonesia akan mendapatkan suntikan pemain baru yang berlaga di Premier League yaitu Jairo Riedewald bermain untuk Crystal Palace.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Hal ini disampaikan langsung oleh mantan Exco PSSI, Hasani Abdulgani yang menuturkan bahwa seseorang telah menghubungi Jairo Riedewald untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Hasani Abdulgani menuturkan lebih lanjut, bahwa Jairo Riedewald bisa memperkuat Timnas Indonesia merupakan suatu keuntungan bagi skuad asuhan Shin Tae Yong.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Sudah lama nama Jairo Riedewald muncul di saat PSSI ingin merekrut pemain Diaspora. Tapi selama ini ragu, kalau pemain dari Crystal Palace ini punya hubungan darah dengan Indonesia. Kabarnya Jairo keturunan dari Suriname," kata Hasani.

- Profil Jairo Riedewald

Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Pemain Crystal Palace, Jairo Riedewald

Photo :
  • twitter

Memiliki nama lengkap Jairo Joaquin Riedewald, ia merupakan pemain profesional yang bermain untuk klub Premier League yaitu Crystal Palace sejak 2017 dan bermain berposisi sebagai bek.

Jairo Riedewald lahir pada 9 September 1996 di Haarlem, Belanda. Ia memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ibunya yang merupakan orang Manado. Selain itu juga, dirinya menuturkan siap membela Timnas Indonesia jika ada tawaran datang.

Jairo Riedewald

Photo :
  • footballtalentscout.net

Sebelum bergabung dengan Crystal Palace, Jairo Riedewald sebelumnya menimba ilmu di Akademi Ajax Amsterdam ketika usianya 11 tahun, hingga tepatnya pada 2015, ia mendapatkan kesempatan untuk debut di Ajax senior saat menghadapi IJsselmeervogels dan meraih kemenangan 3-1.

Selama berada di klub Premier League atau lebih tepatnya bermain bersama Crystal Palace, Jairo Riedewald telah mencetak tiga gol serta satu assist dalam 91 pertandingan di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya