Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik, Bomber Crystal Palace Siap Dinaturalisasi

Pemain Crystal Palace, Jairo Riedwald
Sumber :
  • Transfermrkt

VIVA – Timnas Indonesia mendapatkan kabar baik setelah bomber Crystal Palace Jairo Riedewald menyatakan keinginannya. Pemain berusia 27 tahun itu mengaku siap memperkuat Timnas Indonesia.

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Jairo Riedewald lahir di Haarlem, Belanda, pada 9 September 1996. Dia memiliki keturunan Indonesia dari sang nenek yang berasal dari Manado.

Jairo mengungkapkannya sebagaimana diklaim oleh mantan anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani lewat unggahan di Instagram pribadinya.

PR Shin Tae-yong Jelang Duel Indonesia U-23 Vs Guinea U-23

Ia mengaku ada seseorang yang mengontaknya untuk memberitahu kalau Jairo Raidewald berminat memperkuat Timnas Indonesia.

"Sudah lama nama Jairo Riedewald muncul di saat PSSI ingin merekrut pemain Diaspora. Tapi selama ini ragu, kalau pemain dari Crystal Palace ini punya hubungan darah dengan Indonesia. Kabarnya Jairo keturunan dari Suriname," kata Hasani.

Ada 3 Negara Guinea di Benua Afrika, Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea yang Mana?

"Namun minggu lalu seseorang mengkontak saya, mengatakan cucunya ingin bermain untuk Timnas (Indonesia)," ujarnya, menambahkan.

Lebih lanjut Hasani menilai,  apabila sang pemain bisa memperkuat Timnas Indonesia akan menjadi sebuah keuntungan untuk skuad Garuda.

"Siapa cucunya," tanya saya. "Dia sekarang bermain di Crystal Palace," jawab beliau. "Jairo Riedewald?". Bukankah Jairo turunan Suriname? "Neneknya Jairo, adik saya. Kami berasal dari Menado,"jawab beliau," Hasani Abdulgani mengisahkan.

"Kalau benar dan secara administrasi bisa dilengkapi, tentu Timnas sangat diuntungkan bisa mendapat pemain grade A ini. Mudah-mudahan terjadi."

Jairo Riedewald menjadi bagian dari Crystal Palace sejak 2017 dan kontraknya akan berakhir pada pertengahan tahun ini.

Sebelum membela tim berjuluk The Eagles, ia sempat menjadi bagian Ajax Amsterdam dan merupakan jebolan tim muda klub asal Belanda itu.

Pada Premier League musim ini, Jairo Riedewald sudah dimainkan empat kali, 18 kali dari bench, dan dua tidak masuk daftar susunan pemain (DSP).

Ia turut tampil saat Crystal Palace mengalahkan Manchester United di Old Trafford, Manchester, dengan skor 1-0 pada 30 September 2023.

Selain itu, hasil pertandingan Jairo Riedewald di Premier League adalah imbang 0-0 saat menjamu Nottingham Forest (7 Oktober 2023).

Serta dua kali seri saat tandang, yakni 1-1 melawan West Ham (3 Desember 2023) dan 2-2 menghadapi Manchester City (16 Desember 2023).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya