Shin Tae-yong Buka Suara soal Keributan Son Heung Min Vs Lee Kang In

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong buka suara terkait keributan di Timnas Korea Selatan yang melibatkan Son Heung Min dan Lee Kang In saat Piala Asia 2023.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Akibat keributan itu, Son Heung-min mengalami cedera pada jarinya saat berkelahi dengan rekan setimnya menjelang kekalahan memalukan Korea Selatan dari Yordania di Piala Asia 2023.

Menurut laporan dari surat kabar Inggris The Sun, jari Son terkilir akibat "kegaduhan" yang terjadi saat makan malam sebelum pertandingan. Penyebab keributan lantartan Lee Kang In buru-buru meninggalkan makan malam tim karena ingin bermain tenis meja.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

Terkait hal itu, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong yang berasal dari Korea Selatan menyarankan agar keduanya menurunkan ego masing-masing. Son Heung Min sebagai pemain senior bisa merangkul Lee Kang In sebagai pemain yang lebih muda.

"Saya tahu keduanya, ketika keduanya kembali bertemu, Son Heung Min sebagai kakak laki-laki memeluk Lee Kang-in, dan Lee Kang In pun harus mengakui kesalahannya pada kakak laki-lakinya, yang paling senior," kata Shin Tae Yong dikutip dari KBS.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

Shin Tae Yong menyarankan agar keduanya juga mengakui kesalahannya karena emosi dan berpikir pendek.

"Dengan berkata, 'Kami masih muda saat itu, jadi kami berpikir pendek'. Menurut saya pribadi, tidak ada masalah selama anda mengucapkan kalimat itu," kata Shin Tae Yong.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan anaknya, Shin Jae-won

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Anak Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Shin Jae-won (26) blak-blakan nyatakan dukungannya untuk Timnas Indonesia di Piala Asia U23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024