PSIS Semarang Dipastikan Terusir dari Kandang Hingga Liga 1 2023/2024 Berakhir, Ini Penyebabnya

Pemain PSIS Semarang Tri Setiawan rayakan gol
Sumber :
  • Instagram @psisofficial

VIVA – PSIS Semarang dipastikan tak bisa memakai Stadion Jatidiri sebagai kandangnya hingga musim Liga 1 2023/2024 selesai. Laskar Mahesa Jenar bakal kembali jadi tim musafir. 

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Pasalnya, Stadion Jatidiri segera direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada bulan Februari ini.

Salah satu yang akan membuat stadion ini tak bisa dipakai adalah rumput lapangan yang harus dibongkar total. Nantinya, bagian lapangan juga akan dilakukan perbaikan drainase yang selama ini dinilai tidak maksimal. 

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Selain itu juga perbaikan kursi penonton dan penyempurnaan yang berkaitan dengan faktor keamanan dan keselamatan, sekaligus menyiapkan Stadion Jatidiri yang rencananya bakal dipakai untuk Piala AFF U16.

CEO PSIS Yoyok Sukawi mengaku terkejut saat tahu rumput stadion akan dibongkar total. Tapi kemudian memaklumi setelah melihat lapangan saat hujan ternyata air tidak terserap maksimal.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

"Memang benar penyerapan air tidak maksimal, lapangan banjir. Ya mau gak mau rumput harus dibongkar total. Kami minta maaf karena kami tidak bisa melanjutkan sisa kompetisi di Jatidiri," kata Yoyok di Semarang, Minggu 18 Februari 2024.

Yoyok menegaskan, PSIS akan tetap fight di sisa kompetisi Liga 1 musin ini. Pihaknya sedang mencari stadion pengganti untuk menggelar laga kandang. "Kemungkinan Solo atau Magelang," ungkapnya.

Panpe PSIS, lanjut Yoyok sedang bekerja keras berkoordinasi dengan pihak pengelola stadion. Ini untuk memastikan stadion mana yang bakal dipakai, karena PSIS harus menggelarlr laga melawan Dewa United pada Jumat 23 Februari 2024.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya