Persib Bandung Vs Persija Jakarta Digelar Tanpa Penonton

Persija vs Persib di Liga 1 2023/2024
Sumber :
  • Dok. PT LIB

BANDUNG – Duel sarat gengsi Persib Bandung menjamu Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024, dipastikan berlangsung tanpa penonton.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Komdis PSSI menjatuhkan hukuman kepada Persib berupa satu laga kandang tanpa penonton. Hukuman ini buntut dari kericuhan suporter pada pertandingan Persib kontra PSIS Semarang, Selasa 27 Februari 2024.

Berdasarkan surat bernomor 191/L1/SK/KD-PSSl/III/2024, tim berjuluk Maung Bandung ini melanggar kode disiplin PSSI tahun 2023 karena terjadi kerusuhan dan penganiayaan di luar perimeter stadion yang dilakukan oleh suporter pasca pertandingan.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Kemudian, diperkuat dengan bukti-bukti yang cukup untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin.

Duel Persib Bandung vs PSIS Semarang

Photo :
  • IG: Persib
Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

"Merujuk kepada Pasal 70 Ayat 1, Ayat 4 dan Lampiran 1 Nomor 5 Kode Disiplin PSSI Tahun 2023, Klub Persib Bandung dikenakan sanksi larangan menyelenggarakan pertandingan dengan penonton sebanyak 1 (satu) pertandingan saat menjadi tuan rumah, sejak keputusan ini diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat," bunyi surat Komdis yang diterbitkan, Jumat 1 Maret 2024.

Selain sanksi tanpa penonton, Komdis juga menjatuhkan denda terhadap Persib Bandung sebesar Rp 25juta. Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terhadap hukuman yang lebih berat.

"Terhadap keputusan ini dapat diajukan banding sesuai dengan Pasal 119 Kode Disiplin PSSI,"

Sejauh ini, manajemen Persib Bandung belum mengambil sikap terkait hukuman Komdis. Namun, sebelumnya Vice President Operation PT PBB, Andang Ruhiat, tengah berkoordinasi dengan semua manajemen dan pihak kepolisian.

"Kami belum bisa memberikan statement apapun. Kami sedang melakukan koordinasi dengan semua management dan pihak kepolisian. Tunggu saja," ucap Andang pada 1 Maret 2024.

"Terkait laga lawan Persija, tanpa penonton atau pindah home base, kita masih koordinasi juga. Tunggu saja," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya