Bek Tangguh Persib Bandung Bicara Kekuatan RANS Nusantara FC

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

BantulPersib Bandung bersiap menghadapi RANS Nusantara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu 3 Maret 2024.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Bek tangguh Persib, Nick Kuipers memastikan timnya tidak akan memandang sebelah mata Rans FC. Menurut dia, tuan rumah merupakan tim solid dan punya motivasi tinggi meski 10 laga gagal mencatatkan kemenangan.

"Sama seperti yang pelatih katakan, saya rasa RANS merupakan tim yang bagus dengan energi yang melimpah," ujar Nick, Sabtu 2 Maret 2024.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

"Mereka memang tidak dalam catatan yang bagus dalam beberapa pertandingan terakhir, tapi mereka tetap memiliki kualitas," lanjut pemain asal Belanda ini.

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Untuk itu, Nick memastikan kesiapannya menghadapi Rans FC. Persiapan matang yang dilakukan dalam beberapa hari terakhir ini diharapkan bisa diterapkan dipertandingan nanti.

Apalagi, Skuad Maung Bandung datang dengan kepercayaan diri tinggi menyusul kemenangan dipekan sebelumnya. Persib dilaga sebelumnya berhasil menaklukkan PSIS Semarang 3-0.

Tiga gol kemenangan Persib dicetak melalui gol bunuh diri pemain PSIS Lucas Gama dimenit 15, Stefano Beltrame menit 38 dan David da Silva menit 65.

"Jadi kami harus bersiap untuk menghadapi lawan sulit seperti Rans. Tapi saya rasa kami sudah memainkan pertandingan yang bagus di pekan lalu dan kami merasa dalam kondisi yang bagus secara tim dan siap untuk laga besok," katanya.

Hasil positif dilaga nanti juga bakal menjaga persaingan di papan atas klasemen. Saat ini, Maung Bandung menghuni peringkat runner-up dengan koleksi 45 poin dari 26 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya