PSBS Biak Punya Motivasi Tinggi Raih Juara Liga 2

Latihan PSBS Biak
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)

Biak– Motivasi tinggi dimiliki PSBS Biak untuk membawa pulang gelar juara Liga 2 musim 2023/2024. Usai meraih mimpi sebagai tim promosi Liga 1, skuad Badai Pasifik bertekad membuat sejarah dalam kancah sepakbola nasional sebagai juara musim ini.

Min Hee Jin dari ADOR Ngaku Konsultasi dengan Dukun Tentang BTS

Tim yang mendapat dukungan penuh PT. Nusa Tuna, PT Freeport Indonesia dan Bank Papua itu berhasil promosi Liga 1 setelah menang telak 4-0 dari Persiraja Banda Aceh di Stadion Cenderawasih Biak, Papua, pada leg kedua babak semifinal, Kamis 29 Februari 2024.

Sebelumnya Alexandro Pareirra dan kolega sukses menahan imbang 1-1 atas Persiraja pada leg pertama di Stadion Langsa, Aceh, Minggu 22 Februari 2024.

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

"Tugas kami lolos ke Liga 1 sudah selesai dan sesuai dengan target. Kini saatnya kita kita berjuang untuk membawa pulang gelar juara Liga 2 untuk masyarakat Biak dan seluruh masyarakat Papua," ujar Manajer PSBS Yan Permenas Mandenas, Sabtu 2 Maret 2024.

PSBS Biak

Photo :
  • ligaindonesiabaru
Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Mantan manajer Persipura Jayapura itu menyebutkan motivasi berlipat ganda kini dimiliki pasukannya untuk meraih gelar juara Liga 2.

Selain menorehkan sejarah baru juga untuk mewujudkan keinginan pecinta sepak bola Papua yang ingin mengembalikan kejayaan sepak bola Papua di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air setelah terpuruknya tim Mutiaran Hitam Persipura saat ini.

"Masyarakat sangat merindukan kembali ada tim Papua yang bisa bersaing lagi di Liga 1 dan ini sudah kami wujudkan. Sekarang kami ingin memberikan hadiah bagi mereka dengan membawa pulang gelar juara nanti," katanya

Sekedar informasi laga final Liga 2 musim 2023/2024 juga akan menggunakan sistem home and away sama layaknya laga semifinal sebelumnya.

PSBS akan mendapat kesempatan pertama menjamu Semen Padang FC di markasnya Stadion Cenderawasih Biak, Papua, Selasa (5/3/2024), sementara leg kedua babak final akan berlangsung di kandang Semen Padang FC, Sabtu (9/3/2024).

"Apapun jadwal yang sudah dibuat PT. Liga Indonesia Baru kami taati sebagai regulasi yang telah dibuat. Kami memberikan apresiasi kepada operator Liga karena Stadion Cenderawasih bisa kami gunakan sebagai markas kami selama bergulirnya Liga 2," ucapnya

Selain memburu gelar juara, PSBS juga tengah fokus untuk meraih gelar lainnya yaitu ingin menobatkan penyerang mereka Alexandro Perraira sebagai top skor Liga 2. Striker asal Brasil itu sudah mengoleksi 17 gol selama tampil di Pegadaian Liga 2 musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya