Kunci Keberhasilan Arema FC Kalahkan Persikabo 1973

Persikabo 1973 vs Arema FC
Sumber :
  • Dok. Arema FC

Bantul – Catatan apik terus ditorehkan oleh Arema FC di bawah asuhan pelatih Widodo Cahyono Putro. Tim berjuluk Singo Edan meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjalani laga tandang melawan Persikabo 1973 di pekan ke-27 Liga 1 2023/2024.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Pertandingan ini digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Jumat sore WIB 1 Maret 2024. Charles Lokolingoy mencetak gol semata wayang Arema FC ketika pertandingan memasuki menit ke-48.

Widodo mengatakan bahwa timnya sempat kesulitan mencetak gol ke gawang lawan di babak pertama. Dia melihat Persikabo bermain dengan cara compact defense. Sehingga dia meminta para pemain untuk bersabar.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

"Memang kami mencoba di babak pertama seperti gaya permainan kami. Ternyata mereka sudah compact defense. Jadi akan sulit makanya saya berbicara kepada pemain untuk sabar jangan terburu-buru. Karena situasinya sangat melelahkan sekali," kata Widodo usai laga.

Persikabo 1973 vs Arema FC

Photo :
  • Dok. Arema FC
Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Lalu, di babak kedua dia mencoba untuk mengubah strategi. Dia mencoba memainkan pemain dengan tipe pelari yang cepat. Samuel Balinsa dia mainkan menggantikan M Rafli. Hasilnya cukup efektif, Singo Edan mampu mencetak gol dan meraih kemenangan.

"Di babak kedua saya memang memasukkan pemain dengan tipikal cepat, Balinsa. Dan ternyata dari situ ada sedikit perubahan. Jadi di babak kedua teman-teman pemain berusaha menaikkan tempo permainan. Jadi terciptalah gol di babak kedua," ujar Widodo.

Pemain Arema FC, Bagas Adi mengatakan bahwa para pemain mampu menjalankan strategi dari pelatih dengan baik. Semua instruksi yang diberikan Widodo diterapkan dengan baik oleh pemain di lapangan.

"Tentu kunci sukses hari ini adalah taktik dari pelatih kami. Para pemain alhamdulillah bisa menjalankan dengan baik dengan kompak. Komunikasi kami juga selalu berjalan dengan baik semoga pertandingan selanjutnya kita bisa berhasil meraih hasil yang baik," tutur Bagas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya