PSBS Biak Promosi, Siap-siap Ongkos Mahal ke Biak! Jumlahnya Bikin Tercengang

PSBS Biak
Sumber :
  • ligaindonesiabaru

BIAKPSBS Biak berhasil memastikan tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Badai Pasifik menaklukkan Persiraja Banda Aceh dengan agregat 5-1 di semifinal Liga 2.

Duet Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bawa Oxford United Sabet Tiket Playoff

Tampilnya PSBS untuk kali pertama di kasta teratas Liga Indonesia, menimbulkan PR tersendiri untuk seluruh peserta Liga 1 musim depan. Sebab, biaya akomodasi dan transportasi menuju Biak, Papua, tentunya sangat mahal.

Akun X @garagarabola_ memberikan gambaran berapa ongkos yang diperlukan sebuah tim saat harus tandang ke markas PSBS Biak di Stadion Cendrawasih, Biak.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Dia memberikan contoh ongkos dari Jakarta menuju Biak. Untuk pulang-pergi dengan pesawat, setidaknya diperlukan biaya Rp8,2 juta per orang.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Jika satu klub bisa terdiri dari 30 orang, pemain dan jumlah staf, biaya yang diperlukan untuk away ke Biak bisa mencapai Rp246 juta. Jumlah tersebut masih belum termasuk biaya hotel, operasional, makan dan lain-lain.

Selain PSBS, satu tim lain yang sudah memastikan tiket promosi ke Liga 1 adalah Semen Padang FC. Kabau Sirah menaklukkan Malut United dengan agregat 2-1.

Persiraja dan Malut United masih berpeluang menyabet tiket promosi. Mereka akan bertarung dalam duel perebutan tempat ketiga Liga 2 untuk memperebutkan satu tiket tersisa.

Sementara itu, PSBS Biak dan Semen Padang yang sudah memastikan tiket promosi akan bertemu di final Liga 2 untuk memperebutkan gelar juara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya