Fokus di Klub, ‘Messi’ Vietnam Tolak Hadapi Timnas Indonesia

Pemain Vietnam, Nguyen Cong Phuong rayakan gol.
Sumber :
  • www.affsuzukicup.com

VIVA – Pemain yang dijuluki Lionel Messi dari Vietnam Nguyen Cong Phuong menolak panggilan negara untuk menghadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 dan 26 Maret 2024.

Resmi, Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Nathan Tjoe-A-on

Nguyen Cong Phuong menolak membela negaranya karena ingin fokus ke klubnya, Yokohama FC.

Sebelumnya, Cong Phuong sudah bertemu langsung dengan pelatih Vietnam Philippe Troussier. Sang pelatih hadir langsung saat Cong Phuong membela Yokohama B melawan Tochigi dalam pertandingan yang berlangsung pada 25 Februari lalu.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Cong Phuong tampil penuh dalam laga itu, tetapi sama sekali tidak mencetak gol dalam kemenangan 5-0 timnya.

Dalam pertemuan itu Cong Phuong tidak membahas soal Timnas Vietnam bersama Philippe Troussier. Andaipun mendapat panggilan, dia mengisyaratkan enggan bergabung.

Ngeri, Pemain yang Ngebet Bela Timnas Indonesia Bawa Crystal Palace Pecundangi Liverpool di Anfield

Dia mengaku seang fokus  menembus tim inti Yokohama FC di Liga Jepang. "Kami membicarakan banyak hal, tapi kami tidak membicarakan timnas Vietnam," kata Cong Phuong, dilansir Soha.

"Saya menerima [kedatangan coach Troussier], itu saja. Saya tidak bisa bergabung dengan tim nasional karena belum memainkan pertandingan resmi di klub," tambahnya.

Cong Phuong menegaskan bahwa kariernya di klub saat ini lebih penting dibanding peran membela Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Maret mendatang.

"Prioritas utama saya adalah memainkan peran saya yang lebih aktif untuk klub yang akan membuka kemungkinan untuk kembali ke tim," kata Cong Phuong.

"Oleh karena itu saya ingin fokus di tempat terpenting saat ini yaitu Yokohama," tambahnya.

Kabar ini membuat Vietnam harus bersiap bermain tanpa striker andalannya itu di mana mereka bakal menghadapi Timnas Indonesia secara back-to-back pada 21 dan 26 Maret mendatang.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya